visitaaponce.com

Ganjar Disebut Panik karena Ulas Jenderal Mencla-mencle

Ganjar Disebut Panik karena Ulas Jenderal Mencla-mencle
Ketua Umum Relawan ProGib Nusantara (PGN) Hafif Assaf.(DOK PGN)

KETUA Umum Relawan ProGib Nusantara (PGN) Hafif Assaf menanggapi pernyataan calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo yang menyatakan saat ini ada 3 pensiunan jenderal TNI yang mencla-mencle soal dukungannya di Pemilu 2024.

Ganjar menyampaikan hal tersebut dalam sebuah acara di Karanganyar, Rabu (7/2). Mantan gubernur Jawa Tengah itu mengungkapkan dalam sambutannya, pada Pemilu 2019 ada jenderal TNI yang mengatakan untuk tidak memilih calon tertentu karena latar belakangnya. Tapi, lanjut Ganjar, saat ini jenderal-jenderal yang belakangan diketahui adalah Agum Gumelar, Wiranto, dan Luhur Binsar Pandjaitan, mendukung calon tersebut.

Hafif menyampaikan bahwa pernyataan Ganjar merupakan sebagai suatu argumen yang tidak berdasar dan contoh bentuk kepanikan dikarenakan banyaknya dukungan dari tokoh-tokoh bangsa kepada Prabowo Subianto dan pasangannya, Gibran Rakabuming Raka.

Baca juga : Tok! KPU Perpanjang Waktu Closing Statement Debat Capres Pamungkas

“Kami cukup kaget mendengar pernyataan Mas Ganjar yang menyatakan tokoh-tokoh bangsa yang mendukung Prabowo-Gibran, terutama untuk bapak-bapak kami yang namanya disebutkan oleh Mas Ganjar dalam pidatonya, kami melihat ini merupakan sebagai bentuk kepanikan” ujar Hafif.

“Sebagai salah satu tokoh bangsa, seharusnya Mas Ganjar tidak mediskreditkan orang lain terutama sesama para tokoh bangsa. Mas Ganjar seharusnya memberikan contoh kepada kami generasi muda untuk mengedepankan etika dan rasa hormat kepada senior-senior beliau, bukan dengan malah menjelekkan,” tutur Hafif.

Hafif juga menyoroti bahwa pada Pemilu 2009 bahwa Ganjar juga ikut aktif terlibat dalam pemenangan Megawati-Prabowo.

Baca juga : Sirkuit Kemelut Kohesivitas Koalisi Politik di Indonesia

“Seharusnya Mas Ganjar sebagai politisi senior yang telah malang melintang dalam politik harusnya menanggapi hal seperti ini dengan santai saja bukan dengan menyebar kebencian kepada para tokoh tersebut dan membuat kegaduhan di akar rumput. Padahal jelas kami dari organ-organ relawan pendukung Prabowo-Gibran selalu mengedepankan politik yang riang gembira dan fokus untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk berpolitik santun. Bagi kami, ini merupakan contoh yang kurang elok dengan memberikan penilaian negatif kepada tiga tokoh tersebut karena mendukung paslon lain,” sambung Hafif.

Bagi Hafif, ia menyampaikan sudah saatnya para politisi senior untuk memberikan contoh kepada generasi muda, kaum milenial dan Generasi Z, agar berpolitik secara santun.

“Saya yakin sekali ketiga tokoh yang disebutkan Mas Ganjar tersebut, dalam mendukung dan memilih Pak Prabowo dan Mas Gibran, karena tokoh-tokoh tersebut percaya, bahwa yang mampu dalam melanjutkan pembangunan yang sudah dimulai oleh Pak Jokowi adalah pasangan Prabowo-Gibran. Ditambah bahwa Pak Prabowo, merupakah tokoh bangsa yang sudah sangat layak dan mumpuni untuk memimpin bangsa ini” ucap Hafif.

Baca juga : Merah Putih di Atas Semua

Selanjutnya, Hafif juga menghimbau agar semua pihak mengedapankan suasana yang sejuk dan damai dalam menyonsong 14 Februari 2024 nanti yang jadi hari pencoblosan agar kontestasi pemilu bisa berjalan dengan lancar dan aman. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat