visitaaponce.com

Jelang Masa Tenang, Bawaslu Mulai Bersihkan APK Partai

Jelang Masa Tenang, Bawaslu Mulai Bersihkan APK Partai
Tumpukan alat peraga kampanye calon presiden dan anggota legistatif Pemilu 2024 terpasang di kawasan Kebayoran Baru(MI / Ramdani)

BADAN Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta mengerahkan seluruh personilnya untuk melakukan patroli khusus di masa tenang. Adapun masa tenang Pemilu 2024 akan dimulai pada 11 Februari dan berakhir pada 13 Februari.

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu DKI Benny Sabdo menyatakan, patroli itu dilakukan pada masa tenang demi mencegah para peserta Pemilu melakukan pelanggaran seperti pembagian uang atau serangan fajar.

"Ada patroli pengawasan yang dilakukan jajaran," ungkap Benny saat dikonfirmasi, Jumat (9/2).

Baca juga : Bawaslu Ingatkan Caleg tidak Lakukan Politik Uang Jelang Masa Tenang

Jajaran Bawaslu di DKI dari tingkat provinsi, kota kabupaten, hingga kelurahan serta 30 ribu petugas pengawasan TPS akan dikerahkan dalam patroli tersebut.

Benny pun berharap para peserta pemilu maupun masyarakat dapat bersikap bijak dalam masa tenang tersebut.

"Masa tenang harapannya harus sesuai aturan atau regulasi. Tidak boleh ada aktivitas kampanye. Peserta harus tenang sehingga masyarakat bisa berkontemplasi untuk menjatuhkan pilihan demi kemajuan bangsa ini. Tidak ada aktivitas kampanye dan tidak ada politik uang dan juga sama-sama menjaga kondusifitas di DKI Jakarta," jelas Benny.

Baca juga : Bawaslu: Masa Tenang adalah Masa Paling Tidak Tenang

Pihaknya juga berkoordinasi dengan para pihak terkait untuk menurunkan alat peraga kampanye (APK) dimulai pukul 00.00 pada 11 Februari nanti.

"Mulai sekarang sudah kita cicil penurunan APK terutama di lokasi-lokasi yang dilarang dan membahayakan seperti JPO, di trotoar, dan di pohon serta tiang listrik karena mengganggu estetika juga," imbuh Benny. (Z-8)

Baca juga : PB PMII Desak KPK dan Bawaslu Periksa Zulkifli Hasan Terkait Dugaan Politik Uang

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat