visitaaponce.com

Cak Imin Janji Bakal Tuntaskan Tragedi Kanjuruhan

Cak Imin Janji Bakal Tuntaskan Tragedi Kanjuruhan
Warga bersama keluarga korban berdoa ketika menggelar aksi peringatan satu tahun Tragedi Kanjuruhan, 1 Oktober 2023.(Dok. AFP)

CAWAPRES paslon 01 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menegaskan bahwa dirinya dan capres Anies Baswedan akan menuntaskan kasus Kanjuruhan yang hingga saat ini dinilai belum ada titik terang bagi keluarga korban. Hal itu disampaikan Cak Imin saat menanggapi masukan dari keluarga korban dalam acara Slepet Imin di Malang, Jawa Timur, Jumat (9/2).

"Ya saya kaget ternyata ada korban kanjuruhan yang anaknya meninggal datang, ibu-ibu dan tim mereka terus katanya tidak akan berhenti mengejar keadilan," kata Cak Imin di Malang, Jumat (9/2).

Cak Imin menegaskan bahwa komitmen paslon AMIN menegakan keadilan bagi semua masyarakat. Untuk itu, setiap peristiwa yang proses hukumnya belum tuntas adalah PR yang harus diselesaikan dan memberi rasa keadilan kepada keluarga korban.

Baca juga : Ketua Panpel Arema FC Abdul Haris Divonis 1,5 Tahun Penjara

"Nah tentu ini saya respons, kita harus lanjutkan komitmen kita karena pada dasarnya semua bentuk peristiwa kemanusiaan termasuk kematian, pelanggaran hukum, HAM itu harus kita tuntaskan karena pihak-pihak yang belum terima. Sehingga itu kepastian di dalam hukum yang adil," tegasnya.

Dia menambahkan bila AMIN menang salam Pilpres nanti, kasus Kanjuruhan adalah bagian dari komitmen pihaknya. Pemerintah perlu menyelesaikan semua kasus secara komprehensif dan terutama memberi rasa keadilan bagi masyarakat.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat