visitaaponce.com

Peserta Kampanye Akbar AMIN Membeludak, Jalan RE Martadinata Macet Total

Peserta Kampanye Akbar AMIN Membeludak, Jalan RE Martadinata Macet Total
Jalan R E Martadinata mengalami kemacetan karena peserta kampanye akbar yang menuju Jakarta International Stadium.(Medcom/Kautsar)

MACET parah terjadi di Jalan R.E. Martadinata, Jakarta Utara. Hal ini imbas membludaknya peserta Kampanye Akbar Anies-Muhaimin (AMIN) di Jakarta International Stadium (JIS). 

Pantauan, pada pukul 04.20 WIB, kendaraan roda empat lebih tidak dapat bergerak. Sedangkan, kendaraan roda dua dapat bergerak namun tersendat. 

Sejumlah bus yang membawa peserta kampanye akbar tampak mengular. Kondisi ini pun membuat beberapa peserta terpaksa berjalan kaki menuju JIS.

Baca juga : JIS Sudah Ramai Pendukung Anie-Muhaimin

Selain itu, beberapa kelompok peserta tampak berjalan kaki dari Terminal Tanjung Priok. Mereka membawa beberapa atribut untuk memeriahkan Kampanye Akbar AMIN. 

Tim Nasional (Timnas) Pemenangan AMIN memperkirakan sebanyak 5 juta orang akan hadir pada kampanye akbar AMIN bertajuk "Kumpul Akbar Ber1 Berani Berubah" di JIS, Jakarta, Sabtu, 10 Februari 2024.

Dewan Pertimbangan Timnas AMIN, Awalil Rizky, menyebut angka perkiraan tersebut seiring dengan jumlah tiket terpesan secara daring pada Rabu, 7 Februari telah mencapai 3,5 juta pada menit pertama serta berdasarkan laporan dari Tim Pemenangan Daerah (TPD).

Baca juga : Relawan Perubahan Anies-Cak Imin dari Klaten Berangkat ke JIS Jakarta

"Bahkan, sebenarnya ada 12 juta relawan yang ingin datang, tetapi kami mengimbau bagi yang (kondisi) fisiknya maupun keuangannya tidak memungkinkan, agar mendukung melalui doa saja," kata Awalil saat ditemui usai diskusi publik dan konferensi pers "AMIN Bertekad agar Perempuan Aman dari Kekerasan dan Makin Maju dan Berkarya" di Jakarta, Jumat, 9 Februari 2024. (Z-3)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat