visitaaponce.com

H-4 Menuju Pencoblosan, Anies Ingatkan untuk Menjaga Etika dan Kehormatan dalam Pemilu 2024

H-4 Menuju Pencoblosan, Anies Ingatkan untuk Menjaga Etika dan Kehormatan dalam Pemilu 2024
Anies Baswedan ingatkan tetap jaga etika jelang hari pencoblosan(MI/Ramdani)

CALON Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan, mengeluarkan pesan penting menjelang pelaksanaan pemilihan presiden (Pilpres) dalam Pemilu 2024. Ia meminta seluruh pihak untuk tetap menjaga etika dan kehormatan di setiap tahapannya, mulai dari pemungutan suara hingga penghitungan.

"Harapan saya kepada semua, agar pelaksanaan pemilu dilakukan dengan tetap memegang teguh nilai kehormatan, karena setiap individu yang terlibat akan memiliki tanggung jawabnya masing-masing. Mari kita jaga etika dan kehormatan," ujar Anies usai orasi kampanye akbar di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara, pada Sabtu, 10 Februari 2024.

Menurut Anies, hal tersebut akan memungkinkan rakyat Indonesia keluar dari proses pemilu dengan kepala tegak sebagai bangsa. Terlebih lagi, sebagai negara demokrasi terbesar ketiga di dunia, Indonesia menjadi sorotan dunia dalam penyelenggaraan pesta demokrasi.

Baca juga : Pulang Jalan Kaki, Muhaimin Iskandar Foto Bareng dan Sedekah

"Kita adalah negara demokrasi terbesar ketiga di dunia, dan dunia tengah memperhatikan kita. Penting untuk menjalankan proses ini dengan jujur dan adil, dengan penyelenggaraan yang berdiri teguh di atas prinsip-prinsip tersebut. Semoga hal ini dapat tercapai," ungkap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Anies dan pasangannya, Muhaimin Iskandar, telah menyelesaikan kampanye akbar mereka di JIS. Masa tenang pemilu dimulai pada 11-13 Februari 2024, dan pencoblosan akan dilaksanakan pada Rabu (14/2) mendatang. (Z-10)

 

Baca juga : Pemilu Jujur Adil Lebih Penting Dibanding Jumlah Putaran Pilpres

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat