visitaaponce.com

Istana Disebut Sedang tidak Tenang Jelang Pencoblosan

Istana Disebut Sedang tidak Tenang Jelang Pencoblosan
Politikus PDIP Masinton Pasaribu meyakini istana ikut campur dalam Pemilu 2024(Medcom/Candra Yuri Nuralam)

POLITIKUS Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu meyakini istana ikut campur dalam Pemilu 2024. Saat ini, mereka diklai sedang tidak tenang.

“Hari ini instrumen negara tuh main kan di bawah, kalau kita tenang, yang enggak tenang itu istana,” kata Masinton dalam acara Total Politik di Jakarta, Minggu (11/2).

Masinton mengatakan ketidaktenangan istana dikarenakan sudah mengeluarkan instrumen negara untuk memenangkan pasangan tertentu. Dia tidak memerinci kubu yang dimaksud, tapi, menurutnya upaya itu untuk mempertahankan kekuasaan.

Baca juga : Maruarar Sirait Kembali Temui Presiden Jokowi di Istana

“Hari kita lihat pergerakan semua sudah mengingatkan, jauh hari juga kita sudah mengingatkan, hari ini coba dicek umpama di bawah itu pergerakan bahkan masif tuh,” ucap Masinton.

Dia meyakini upaya istana untuk memenangkan salah satu kubu nyata. Masinton menilai tindakan itu merupakan kecurangan pemilu.

Kemenangan seperti itu dinilai juga tidak akan bermartabat. Masinton menegaskan akan melakukan perlawanan jika pasangan tersebut menang.

Baca juga : Rumah Pergerakan Indonesia Ajak Masyarakat Jaga Suara AMIN di TPS

“Kami ingin menang bermartabat bersama dengan rakyat, bukan dengan cara curang. Curang entar dulu, ke manapun kita lawan kalau curang, enggak ada pemimpin curang di mana pun belahan dunia ini bisa legitimasi kita terima,” ujar Masinton.

Presiden yang menang karena curang dinilai tidak akan bisa diterima oleh masyarakat. Apalagi, jika kecurangan itu ada campur tangan istana.

“Hari ini yang kita lawan adalah kecurangan yang dilakukan oleh negara yang itu mengarahkan ke salah satu paslon,” tutur Masinton. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat