visitaaponce.com

Datangi Tempat Berkumpul Prabowo-Gibran,Kenegarawanan Jokowi Dipertanyakan

Datangi Tempat Berkumpul Prabowo-Gibran,Kenegarawanan Jokowi Dipertanyakan
Ilustrasi - Kenegarawanan Presiden Joko Widodo dipertanyakan setelah ia hadir di hotel tempat berkumpulnya peserta kampanye paslon nomor 2.(Antara)

KUNJUNGAN presiden Joko Widodo (Jokowi) ke hotel tempat berkumpul di peserta kampanye pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka usai kampanye akbar di Stadion GBK, Jakarta, Minggu (10/2), membuat banyak pihak mempertanyakan kenegarawanannya.

“Aksi Jokowi ini bukan lagi tentang netralitas, tentang kenegarawanan. Misal Prabowo-Gibran tidak menang sudah dibantu presiden. Kasihan banget,” ungkap pendiri lembaga survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia atau KedaiKOPI Hendri Satrio (Hensat), Senin (12/2).

“Bahkan kalau menang pun kasihan. Publik mengetahui ia dibantu oleh presiden,” tambahnya.

Baca juga : Jelang Kampanye Akbar, Polda Metro Imbau Masyarakat Jaga Kesatuan Persatuan

Hensat menuturkan mendatangi tempat istirahat peserta dan panitia kampanye 02 jelas menimbulkan ketimpangan perlakuan dengan capres lainnya. Meski beralasan mengantarkan cucu.

Sementara itu, Jokowi memang terpantau mengunjungi Hotel Fairmont di kawasan Senayan pada malam hari setelah Prabowo-Gibran kampanye akbar di GBK. Kepada wartawan, Jokowi mengaku hanya datang untuk mengantar cucunya pulang ke Gibran dan istrinya.

"Nganter cucu, nganter cucu. Saya tadi seharian momong cucu. Malamnya diantar ke yang punya anak," kata Jokowi. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat