visitaaponce.com

TPN Ganjar-Mahfud Ungkap Praktik Kecurangan di Madura

TPN Ganjar-Mahfud Ungkap Praktik Kecurangan di Madura
Capres nomor urut 1 Ganjar Pranowo(AFP)

JURU bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis mengungkapkan ada banyak praktik kecurangan yang terjadi selama proses pencoblosan di lapangan.

Todung menyebut salah satunya yang terjadi di Madura. Dia menemukan ada satu desa yang tidak mendapatkan hak pilih karena kertas suara sudah tercoblos semua. Diketahui surat suara pilpres yang tercoblos di nomor dua.

"Kalau anda lihat di Madura ada laporan bahwa satu desa itu penduduknya tidak mendapat panggilan untuk mencoblos. Dan kertas suaranya sudah dicoblos nomor dua. Ini harus diinvestigasi hal semacam itu," kata Todung kepada awak media di posko pemenangan Ganjar-Mahfud di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/2).

Baca juga : Komunitas Ganjar Bangkalan Dukung Ganjar-Mahfud Wujudkan Indonesia Emas

Menurut Todung banyaknya praktik kecurangan yang terjadi telah mencederai integritas penyelenggaraan pemilu di Indonesia.

Dia menyebut pihaknya terus mengumpulkan laporan dan bukti untuk ditindaklanjuti.

"Saya tidak bisa menghitung. Tapi cukup banyak temuan itu. Bukan soal banyak tidak jumlahnya. Menurut saya signifikan atau tidak temuan itu. Menurut saya cukup banyak pelanggaran yang menggerus integritas pemilu itu," kata dia. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat