visitaaponce.com

Anies Baswedan Ungkap Pentingnya Laporan Kecurangan Pemilu

Anies Baswedan Ungkap Pentingnya Laporan Kecurangan Pemilu
Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan.(Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez)

CALON presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan menekankan bahwa laporan dugaan kecurangan pemilu yang datang dari masyarakat sangat penting. Sehingga, laporan itu jadi dasar untuk menyikapi langkah selanjutnya khususnya dalam melaporkan kecurangan ke pemangku kepentingan.

"Kami minta kepada semua yang menemukan kekurangan-kekurangan dalam pelaksanaan untuk melaporkan ke tim hukum, nanti supaya tim hukum menggunakannya sebagai dasar untuk langkah-langkah berikutnya," kata Anies di Masjid Agung Al-Azhar, Jalan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 16 Februari 2024.

Anies kembali mengajak masyarakat memantau penghitungan suara secara detail. Masyarakat punya hak untuk memastikan penghitungan berlangsung jujur dan adil.

Baca juga : Anies Baswedan Tegaskan Terus Berada di Gerakan Perubahan

"Karena itu saya memesan kepada semua untuk menjaga agar penghitungan berjalan dengan benar, berjalan dengan baik, dan memastikan bahwa kekurangan-kekurangan yang terjadi itu dilaporkan," ujar Anies.

Sebelumnya pada kesempatan terpisah, Anies menyerukan agar masyarakat mendokumentasikan setiap ketidaknormalan dalam proses pemilihan umum (pemilu). Lalu, melaporkannya ke Tim Hukum Nasional (THN) Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN).

"Dokumentasikan semua kekurangan yang ada, keanehan, dan ketidaknormalan.

Baca juga : Dilaporkan Berkampanye Saat Masa Tenang, Anies Baswedan: Bawaslu akan Gunakan Akal Sehat

Catat, foto, dan kirimkan ke Tim Hukum Nasional (https://aminajadulu.com/lapor)," kata Anies melalui video di akun Instagramnya @aniesbaswedan berjudul 'Pesan Anies Baswedan untuk relawan dan pendukung' yang diunggah Jumat, 16 Februari 2024. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat