visitaaponce.com

Binus School akan Berikan Sanksi Tegas Pelaku Perundungan

Binus School akan Berikan Sanksi Tegas Pelaku Perundungan
Ilustrasi perundungan(Medcom.id)

BINUS School Serpong membenarkan terkait adanya kasus perundungan yang dialami salah satu siswa oleh seniornya hingga berujung dilarikan ke rumah sakit.

Corporate PR Binus School Haris Suhendra mengatakan, kasus perundungan tersebut saat ini sedang ditangani oleh pihak internal sekolah. Ia memastikan, para pelaku akan diberikan sanksi sesuai dengan ketentuan yang ada.

"Sejauh ini dalam penanganan dan menjadi prioritas untuk ditindaklanjuti. Sanksi yang akan diberikan mengikuti aturan sekolah yang sudah ada," kata Haris saat dikonfirmasi, Selasa (20/2).

Baca juga : Korban Perundungan, Bocah SD di Bekasi Harus Diamputasi di RS Dharmais

Kendati demikian, Haris mengungkapkan bahwa kasus perundungan tersebut tidak terjadi di lingkungan sekolah, melainkan di luar sekolah.

Ia menambahkan selama ini Binus School juga terus mendorong terciptanya iklim inklusif, menghadirkan rasa simpati dan empati, serta saling menghormati antar siswa.

"Kami peduli dengan kenyamanan dan keamanan seluruh siswa, guru, dan staf kami. Kami sedang menyelidiki peristiwa ini secara serius dan cepat," ujarnya.

Baca juga : Aksi Perundungan di SMA Binus International Terjadi Dua Kali

Ia mengatakan bahwa pihaknya tidak akan mentoleransi seluruh aksi kekerasan yang dilakukan dalam bentuk apapun. Haris menyebut pihaknya juga akan memberikan dukungan penuh terhadap korban dalam kasus ini.

"Tujuan kami adalah memberikan dukungan kepada korban, menegakkan aturan sekolah, dan mencegah hal serupa tidak terjadi lagi," tuturnya.

"Kami semua bertanggung jawab untuk mencegah kekerasan, kami berupaya menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan saling menghargai sebagai prioritas kami," imbuhnya.

Baca juga : Polisi Lakukan Pemeriksaan Psikologis Siswa SMA Binus Korban Perundungan

Diketahui sebelumnya, polisi mengungkap bahwa korban dugaan perundungan di SMA Binus Internasional, BSD Serpong, Kota Tangerang Selatan mengalami luka bakar hingga memar.

"Di sebagian tubuhnya ada banyak luka memar, juga ada luka bakar akibat terkena suatu benda yang panas," ujar Kanit PPA Polres Tangerang Selatan, Ipda Galih kepada awak media, Senin (19/2).

Galih menyebut dalam kasus perundungan tersebut diduga dilakukan lebih dari satu orang. Hal diketahui berdasarkan hasil penyelidikan dari tim penyidik.

Baca juga : Polisi Gelar Perkara Kasus Perundungan Siswa Binus Serpong Hari Ini

"Akibat dari perbuatan kekerasan yang dilakukan oleh lebih dari 1 orang pelaku yang saat ini masih kita lakukan proses penyelidikan," jelasnya.

Diduga pelaku perundungan tersebut merupakan anak salah satu publik figur tanah air VR. Galih mengatakan hal tersebut masih dalam penyelidikan pihak berwenang.

"Untuk itu siapa-siapa pelaku nya atau berbuat terhadap koban kita masih proses penyelidikan terhadap kasus tersebut," ujarnya. (Fik/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat