visitaaponce.com

Polri Pastikan tidak Ada Penimbunan Beras

Polri Pastikan tidak Ada Penimbunan Beras
Ilustrasi.(MI/SUSANTO)

SATUAN Tugas (Satgas) Pangan Polri memastikan tidak ada penimbunan beras terjadi di Indonesia. Hal ini disampaikan usai memantau langsung ketersediaan bahan pokok itu di gudang-gudang beras.

"Hingga saat ini dari gudang-gudang penyimpanan beras yang kami monitor, belum ditemukan adanya penimbunan beras," kata Kasatgas Pangan Polri Brigjen Whisnu Hermawan, Jumat (23/2).

Whisnu menegaskan pihaknya akan menindak tegas apabila menemukan adanya perbuatan penimbunan beras tersebut. Satgas Pangan Polri, kata dia, akan menindak sesuai aturan perundang-undangan.

Baca juga : Polri Bentuk Tim Pantau Sentra Produksi Beras

"Di antaranya undang-undang pangan, undang-undang perdagangan, undang-undang perindustrian dan peraturan lain yang terkait," ungkap jenderal bintang satu itu.

Di samping itu, Direktur Tindak Pidana Ekonomis Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri ini memastikan stok beras aman hingga hari besar keagamaan negara (HBKN) Idulfitri. Pengawasan dan pemantauan terhadap pendistribusian beras terus dilakukan oleh Satgas Pangan Polri di beberapa wilayah bersama-sama dengan Satgas Pangan daerah.

Sebelumnya, Satgas Pangan Polri menggelar inspeksi mendadak (sidang) di gudang beras Bulog kawasan Jakarta Utara (Jakut) dan Banten, Kamis (22/2). Hal ini dilakukan menyusul kenaikan harga yang menembus angka ratusan ribu rupiah.

Satgas Pangan Polri meminta masyarakat untuk tidak khawatir, karena stok beras masih banyak di seluruh wilayah Indonesia. Bahkan, harga beras dipastikan turun menjelang Ramadan pada Maret 2024. (Medcom/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat