visitaaponce.com

Hari Ini Mantan Mentan Yasin Limpo Jalani Sidang Perdana

Hari Ini Mantan Mentan Yasin Limpo Jalani Sidang Perdana
Mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo bakal mendengarkan dakwaan dugaan korupsi di Kementan di Pengadilan Tipikor.(Antara)

MANTAN Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo bakal mendengarkan dakwaan dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan) di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat hari ini.

“Agenda sidang pertama,” tulis sistem informasi penelusuran perkara (SIPP) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang dikutip pada Rabu (28/2).

Persidangan Syahrul yang bakal digelar pukul 10.00 WIB itu akan dilaksanakan di ruangan Muhammad Hatta Ali.

Baca juga : Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi Disebut Ikutan Ngatur Jabatan di Kementan

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementan Kasdi Subagyono dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Ditjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementan Muhammad Hatta juga bakal menjalani sidang perdana hari ini. Persidangan untuk mereka juga berlangsung di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Sebelumnya, KPK menyebut Syahrul, Kasdi, dan Hatta bakal didakwa melakukan tindakan koruptif secara bersama. Ketiganya juga akan dituduh menerima gratifikasi senilai Rp44,5 miliar.

Dalam kasus ini, Syahrul hanya menjalani kasus dugaan korupsinya. Perkara tindak pidana pencucian uangnya tidak disertakan karena masih di tahap penyidikan. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat