visitaaponce.com

Legislator Sentil Wacana Penggunaan Dana BOS untuk Program Makan Siang Gratis

Legislator Sentil Wacana Penggunaan Dana BOS untuk Program Makan Siang Gratis
Ilustrasi makan siang gratis(MI/Susanto)

ANGGOTA Komisi X DPR RI Andreas Hugo Pareira menyentil program makan siang gratis dari pasangan capres dan cawapres Prabowo-Gibran. Pasalnya beredar kabar bahwa program ini akan menggunakan anggaran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Kemendikbudristek.

“Kita belum apa-apa dan belum selesai pemilu, sudah ada hal yang berkaitan dengan makan siang gratis masuk di dalam dana BOS. Kan repot kita. Mau memperdebatkan dan mempertanggung jawabkan seperti ini. Sementara kita tahu makan siang gratis anggarannya pasti lebih tinggi dari seluruh anggaran Kemendikbud-Ristek,” ungkapnya dalam Rapat Kerja bersama Kemendikbud-Ristek, Rabu (6/3).

Lebih lanjut, menurutnya lebih baik dibentuk kementerian sendiri untuk mengurus program tersebut dibandingkan menggunakan anggaran BOS.

“Saya sampai usulkan lebih baik bikin Kementerian Makan Siang Gratis saja sekalian ketimbang kita memasukkan diri ke pipa dana BOS yang mungkin jumlah angkanya lebih sedikit dengan dijejali anggaran yang lebih besar sementara di sekolah harus bertanggung jawab terhadap segala persoalan ini,” pungkas Andreas. (Des/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat