visitaaponce.com

PSI Terancam Tak Lolos Parlemen, Ini Respon Kaesang Pangarep

PSI Terancam Tak Lolos Parlemen, Ini Respon Kaesang Pangarep
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep.(Dok. Antara)

KETUA Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, merespons soal partainya yang terancam tak lolos parlemen. Seperti diketahui, PSI gagal memenuhi ambang batas parlemen (parliamentary threshold) 4 persen pada Pemilu 2024.

Dengan perolehan suara tersebut, dipastikan tidak akan ada satu pun caleg PSI yang duduk di DPR RI. Dari data rekapitulasi suara tingkat nasional, PSI hanya mendapat 4.260.169 suara dari total 151.796.630 surat suara yang sah.

Kaesang tak berbicara banyak dalam menanggapi partainya yang tak lolos parlemen. Ia hanya mengatakan akan memberi respon lebih lanjut secara resmi di DPP PSI.

Baca juga : PPP: Ada Upaya Pelibatan Aparat untuk Menangkan PSI

“Nanti ya, besok di DPP (PSI),” ujar Kaesang, di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Rabu (20/3).

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda menilai kehadiran putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep belum mampu menarik suara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk bisa lolos ke parlemen. 

Peluang PSI untuk melenggang ke parlemen menemui jalan terjal. Untuk lolos ke Senayan, PSI juga harus bersaing dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).??Dari hasil quick count atau hitung cepat, PSI masih di bawah ambang batas syarat lolos ke parlemen, yakni 4%.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat