visitaaponce.com

3 Jenazah Korban Penyerangan KKB di Pos Pol 99 Paniai Telah Dievakuasi

3 Jenazah Korban Penyerangan KKB di Pos Pol 99 Paniai Telah Dievakuasi
Kepolisian mengevakuasi tiga jenazah korban aksi KKB dari lokasi Pendulangan Ndeotadi 99, Paniai, ke Bandara Douw Aturure, Nabire, Papua.(Polda Papua)

KEPOLISIAN mengevakuasi tiga jenazah korban aksi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dari lokasi Pendulangan Ndeotadi 99 Kabupaten Paniai ke Bandara Douw Aturure, Kabupaten Nabire, Papua Tengah, Jumat (22/3).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan ketiga korban tersebut terdiri atas dua anggota Polri yang diserang saat sedang melakukan pengamanan di Hellypad 99, serta satu warga sipil. Dua anggota yang gugur, yaitu Bripda Arnaldobert dan Bripda Sandi Defrit, serta seorang warga sipil, yakni Dani yang meninggal akibat luka aniaya.

"Dua helikopter jenis Smart PK-SNX dan Polri P-3003 diterbangkan sekitar pukul 09.50 WIT (Jumat, 22 Maret 2024) menuju lokasi Pendulangan Ndeotadi 99 untuk melakukan proses evakuasi," ujar Benny.

Baca juga : 3 Orang Tewas di Papua Diserang KKB

Benny menyebut ketiga jenazah korban tiba di Kabupaten Nabire pukul 11.05 WIT. Selanjutnya, mendapatkan penanganan medis di RSUD Nabire sebelum diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

"Saat ini, kami terus berkoordinasi dengan pihak RSUD Nabire untuk memastikan proses medis berjalan lancar. Kami juga akan memberikan dukungan penuh kepada keluarga korban dalam proses pemakaman," ungkap Benny.

Almarhum Defrit Sayuri akan dimakamkan di Jayapura, sedangkan almarhum Arnardo Yawan rencananya dimakamkan di Jayapura. Kegiatan pemakaman rencananya digelar hari ini Sabtu, 23 Maret 2024.

Untuk diketahui, peristiwa penyerangan dan penembakan terhadap anggota Polri terjadi pada Rabu, 20 Maret 2024, sekitar pukul 08.00 WIT. Selain menyebabkan Bripda Arnaldobert dan Bripda Sandi Defrit gugur, dua pucuk senjata api organik Polri jenis AK-47 juga dibawa kabur KKB. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat