visitaaponce.com

Gerindra Akui Pembahasan Bagi-bagi Menteri Kabinet Prabowo-Gibran Sudah Dibicarakan

Gerindra Akui Pembahasan Bagi-bagi Menteri Kabinet Prabowo-Gibran Sudah Dibicarakan
Baliho Prabowo-Gibran di Surakarta, Jawa Tengah.(Dok. AFP/Yasuyoshi Chiba)

WAKIL Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengakui bahwa pembahasan bagi-bagi menteri di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sudah dibicarakan, tetapi belum secara resmi.

“Ya pastinya memang, sebagaimana disampaikan oleh Mas Gibran seperti itu, ya pasti seperti itu, walaupun memang belum official mungkin ya antar para ketum. Tapi secara substansi, hal ihwal terkait proporsi kabinet, menurut saya sih sudah dibicarakan,” ungkap Habiburokhman, Selasa (26/3).

“Kan Pak Prabowo juga sudah banyak melakukan pertemuan dengan para ketua-ketua umum ya, ada yang rame-rame, ada yang khusus juga, kaya ke PAN. Ya, feeling saya sih yang dibicarakan juga soal-soal posisi di kabinet ya, yang jelas kita ingin komposisi kabinet yang bisa diandalkan untuk melakukan kerja-kerja cepat,” tegasnya.

Baca juga : Istana Tepis Tudingan Jokowi Titipkan Loyalis dalam Kabinet Prabowo-Gibran

Habiburokhman menerangkan pembahasan lebih awal perihal jatah menteri diperlukan agar ke depannya tidak perlu lagi banyak penyesuaian dan langsung bisa mulai fokus bekerja.

Terkait soal siapa saja calon yang sudah mendapatkan jatah menteri, Habiburokhman menyebut para ketua partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan Prabowo-Gibran yang mengetahui hal tersebut.

“Yang lebih tau mungkin Pak Prabowo, Mas Gibran, dan para Ketua umum partai politik masing-masing ya. Karena kalau pembicaraan tingkat seperti itu ya di level mereka, kalau kami ini belum dapat informasi yang sedetail itu. Tapi yang jelas pasti semua anggota Koalisi Indonesia Maju akan merasa puas dengan apa yang disepakati,” tandasnya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat