visitaaponce.com

Istri Ridwan Kamil belum Mundur dari Bursa Pemilihan Wali Kota Bandung

Istri Ridwan Kamil belum Mundur dari Bursa Pemilihan Wali Kota Bandung
Atalia Praratya (kedua dari kanan).(MI/KRISTIADI)

WAKIL Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia memastikan Atalia Praratya belum mundur dari bursa pencalonan sebagai wali kota Bandung. Istri Ridwan Kamil itu dinilai memiliki elektabilitas yang tinggi.

"Belum-belum (mundur)," ujar Doli di Kompleks Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Jakarta Pusat, Kamis (25/4).

Doli menjelaskan elektabilitas Atalia terlihat pada pemilihan legislatif (pileg) lalu. Atalia mampu meraih suara tertinggi mencapai 200 ribu lebih.

Baca juga : Pileg 2024 vs 2019: Ini Perbandingan Perolehan Suara 

"Artinya aspirasi yang disampaikan masyarakat Kota Bandung itu nggak salah, bahwa memang Bu Atalia cukup populer dan elektabilitasnya cukup baik," jelasnya.

Namun, Atalia diharuskan mundur dari bursa pemilihan wali kota Bandung jika memilih maju ke Senayan. Atalia, kata Doli, tengah mempertimbangkan.

"Orang habis bertanding, dapat sesuatu, terus kemudian harus bertanding lagi dan mundur yang kemarin itu kan belum tentu mau," terang Doli.

Baca juga : 3 Kader Disiapkan Golkar untuk Isi Kursi Pimpinan DPRD DKI Jakarta

Sebelumnya, Atalia mengaku mendapat surat penugasan dari DPP Partai Golkar untuk maju sebagai calon wali kota Bandung. Atalia sempat ragu dengan penugasan tersebut pascalolos ke Senayan.

"Sprin (surat perintah) sudah diterima sebelum saya nyaleg. Sekarang sudah terpilih DPR RI. Jadi perlu pertimbangan," kata Atalia, Jumat (29/3).

Atalia lolos ke Senayan dari daerah pemilihan Jawa Barat I yang meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi. Atalia mendapatkan sebanyak 234.063 suara. (Medcom/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat