visitaaponce.com

Kosgoro Dorong Boyke Daniel, Tokoh Muda Bandung, Ikut Pemilihan Wali Kota

Kosgoro Dorong Boyke Daniel, Tokoh Muda Bandung, Ikut Pemilihan Wali Kota
Boyke Daniel Sitompul (kedua dari kiri) bersama Menteri Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan(ISTIMEWA)

KANDIDAT calon Wali Kota Bandung mulai bermunculan. Mereka berasal dari beragam latar belakang, mulai dari politikus, aktivitis, akademisi, birokrat dan pengusaha.

Pilkada di Kota Bandung dipastikan akan diisi oleh wajah baru, karena tidak ada petahana yang maju kembali. Ini menjadi nilai tersendiri bagi masyarakat di kota kreatif itu untuk mencari pemimpin baru.

Pemilih muda di kota kembang juga akan jadi rebutan. Pasalnya, pada Pilkada 2024 ini, dari total 1,8 juta orang yang masuk daftar pemilih tetap (DPT), sekitar 1 juta pemilih di antaranya merupakan generasi muda. Rinciannya, 612.643 orang generasi milenial (32,72%) dan 408.862 orang generasi Z (21,84%)

Baca juga : Bupati Bandung Dukung Pilkada Lancar dan Damai, Hasilkan Pemimpin Berkualitas

Sejumlah komunitas anak muda di Bandung pun tidak mau berdiam diri. Mereka juga berupaya meramaikan pesta politik tahun ini.

Salah satunya dengan mendorong tokoh muda untuk maju dalam pentas ini. Di antaranya ialah Boyke Daniel Sitompul, yang dikenal dengan panggilan si Boy.

Pria muda yang memiliki latar belakang politik sekaligus pengusaha itu diminta untuk mengabdikan diri dan ikut dalam kontesansi pemilihan Wali Kota Bandung.

Baca juga : KPU Cianjur Pastikan Anggota PPS Berpolitik Praktis akan Diberhentikan

Si Boy memiliki pengalaman politik. Dia masih duduk sebagai Wakil Bendahara Partai Golkar Kota Bandung, Ketua Generasi Muda Kosgoro Kota Bandung dan Pengurus KNPI Pusat. Dia juga bergabung dengan sejumlah organisasi lain.

Selain itu, pria muda ini juga dikenal sebagai pengusaha yang berhasil, di antaranya di dunia pertambangan. Sejumlah kegiatan dan usahanya tersebar di Kota Bandung dan di luar Kota Bandung.

Seorang tokoh muda Bandung, Ridwan Kurniawan mengaku mendorong Si Boy maju dalam pilkada. Sekretaris Generasi Muda Kosgoro Kota Bandug itu meyakini pengalaman Boyke bisa membuat Kota Bandung lebih baik.  

"Saya hanya sebagai manifestasi kaum muda Kota Bandung yang ikut mendorong Kang Boy ikut kontestansi di pilkada. Semoga masyarakat Kota Bandung memberikan restu untuk niat tulus saya ini," tegasnya.

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat