visitaaponce.com

6 Kader PDIP Potensial Maju Pilkada DKI Jakarta, Ada Ahok sampai Pak Basuki

6 Kader PDIP Potensial Maju Pilkada DKI Jakarta, Ada Ahok sampai Pak Basuki
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama(Antara)

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Jakarta, Pantas Nainggolan, membeberkan sejumlah nama yang potensial untuk diusung sebagai calon gubernur dalam Pilkada 2024 mendatang.

Nama-nama tersebut yakni Menteri Sosial Tri Rismaharini, Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas, dan eks Gubernur DKI Basuki Tjahjaja Purnama alias Ahok. Ia mengatakan, nama-nama itu masih dalam proses pembahasan internal.

"Ini masih proses penjaringan. Bisa Risma, bisa saja Ketua DPRD. Kita banyak potensi. Termasuk juga misalnya Azwar Anas," kata Pantas di Jakarta, Jumat (26/4).

Baca juga : PDIP Umumkan Nama Calon Gubernur untuk Pilkada DKI Jakarta pada Mei

Selain empat nama di atas, masih ada kandidat lain seperti Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan eks Panglima TNI Andika Perkasa.

"Pak Basuki dan Pak Andika juga termasuk," imbuhnya.

Dari semua kandidat yang disebut, yang kriteria utama adalah komitmen pada penerapan ideologi Pancasila. Kemudian, cagub juga harus memiliki visi dalam mengurus Jakarta ke depan.

"Untuk yang utama pasti kader yang menjadi prioritas. Namun, sekali lagi kan itu yang perlu dilihat, elektabilitas juga menjadi sangat penting. Namun, ada nilai-nilai dasar Pancasila yang perlu diketahui," jelasnya.

"Ada beberapa hal-hal laten di DKI Jakarta yang juga harus menjadi perhatian dari siapa pun pemimpin-pemimpin yang akan datang," tandasnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat