visitaaponce.com

7 Tahun ABN NasDem, Surya Paloh Momentum Tingkatkan Kontribusi untuk Bangsa

7 Tahun ABN NasDem, Surya Paloh: Momentum Tingkatkan Kontribusi untuk Bangsa
Surya Paloh di peringatan 7 tahun Akademi Bela Negara NasDem.(Dok. Medcom.id)

KETUA Umum Partai NasDem Surya Paloh menghadiri acara Syukuran Hari Ulang Tahun ke-7 Akademi Bela Negara (ABN NasDem). Surya Paloh berharap di tahun ketujuh ini jadi momentum untuk lebih meningkatkan kontribusi demi kemajuan bangsa.

"Selamat kepada ABN ke 7 tahun, insyaallah dengan niat baik kita, memberikan sesuatu yang berarti kepada kemajuan kita berbangsa dan bernegara," kata Surya Paloh di ABN NasDem, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis, 2 Mei 2024.

Surya Paloh mengaku tak menyangka ABN NasDem dapat bertahan hingga tahun ketujuh sejak diresmikan pada 2 Mei 2017. ABN NasDem juga telah mencetak berbagai kader yang punya militansi sesuai nilai-nilai gerakan perubahan Partai NasDem.

Baca juga : Surya Paloh Ulang Tahun, Karangan Bunga Hiasi DPP NasDem

"Saya berpikir kalau saja ABN ini bisa bertahan tiga tahun tapi kita sekarang bersama-sama merayakan ulang tahun, dari konsisten ini. Kita bersama-sama semangat yang miliki karena perubahan sebagai dakwah, militansi para kader, karena NasDem untuk membawa misi besar gerakan perubahan atau restorasi," ucap Surya Paloh.

Selain itu, momentum HUT ketujuh ini disebut harus dijadikan evaluasi untuk memperbaiki kekurangan agar mencapai suatu perbaikan yang cukup berarti. Surya Paloh juga mengatakan bahwa ABN NasDem harus terus dipertahankan.

"Agar proyek nirlaba nonkomersial ini tapi nilainya jauh lebih terhormat, kita patut pertahankan dari mempertahankan satu kerusakan korporasi kita miliki seperti apa yang saya miliki, saya ingin mempertahankan ABN ini," tegas Surya Paloh.

Baca juga : Surya Paloh dan Anies Baswedan Berkurban Sapi di ABN

Surya Paloh juga memberikan penghormatan kepada Gubernur ABN NasDem IGK Manila. Waktu, tenaga, dan pikiran IGM Manila sudah disumbangkan untuk kemajuan ABN NasDem.

"Telah memberikan untuk membangun sebuah progres yang berjalan dari waktu ke waktu, agar ABN bisa berdiri tegak memberikan sumbangsih bagi perjalanan kehidupan ABN NasDem," ucap Surya Paloh.

IGK Manila menceritakan awal perjuangan membangun ABN NasDem. Dia mengaku terhormat bisa terlibat dari awal berdirinya ABN NasDem hingga ditunjuk jadi gubernur.

Baca juga : NasDem Bersiap Serahkan Rencana Strategis untuk Masa Depan Bangsa kepada Prabowo-Gibran

"Saya berhutang Budi dengan Pak Surya. Awalnya gedung ini tanah kosong, kumuh, lalu kita bangun dengan semangat keinginan dan pemikiran kebangsaan Pak Surya Paloh," ucap IGK Manila.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Gorontalo sekaligus Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel juga menjelaskan perihal berdirinya ABN NasDem. Sebagai sosok dibalik renovasi ABN NasDem, Gobel mengatakan bahwa gedung tersebut berdiri untuk memanifestasikan pemikiran-pemikiran Surya Paloh.

"Saya katakan kepada Pak Gubernur bagaimana menjaga, melestarikan, karena pemikiran ketua umum seperti diamond batu permata yang luar biasa," kata Gobel.

Syukuran Hari Ulang Tahun ke-7 ABN NasDem turut dihadiri sejumlah fungsionaris Partai NasDem. Yakni, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Hermawi Taslim, Ketua Fraksi NasDem di DPR Roberth Rouw, dan Ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta Wibi Andrino.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat