visitaaponce.com

Lagi-Lagi KPU Kena Tegur Hakim MK karena Terlambat

Lagi-Lagi KPU Kena Tegur Hakim MK karena Terlambat
Suasana sidang PHPU di MK.(MI/Susanto)

HAKIM Konstitusi Arief Hidayat kembali menegur perwakilan Komisi Pemilihan Umum (KPU) saat sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pileg 2024 di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Jumat (3/5). Kali ini, giliran perwakilan KPU Sulawesi Tengah (Sulteng) yang ditegur karena terlambat hadir sidang.

Arief Hidayat membuka sidang di panel 3 untuk sengketa Pileg 2024 daerah pemilihan Provinsi Sulteng pada pukul 13.30 WIB. Saat sidang sudah berjalan sekitar 30 menit, ada pemberitahuan dari panitera bahwa perwakilan KPU Sulteng meminta izin masuk ke ruang sidang.

"Itu petugas, katanya ada KPU Sulteng mau masuk. Lain kali tidak boleh terlambat ya," kata Arief.

Baca juga : Keseriusan KPU Hadir dalam Sidang Sengketa Pileg 2024 Harus Dievaluasi

Saat perwakilan KPU Sulteng masuk, Arief kembali menegur karena mereka salah tempat duduk. Arief kembali menegaskan agar pihak-pihak yang bersengketa tidak terlambat hadir.

"Lain kali enggak boleh terlambat ya. Itu di negara konoha kalau terlambat ditembak mati itu," kelakar Arief.

Sehari sebelumnya, Arief Hidayat menegur KPU karena tak satu pun perwakilan dari KPU RI dan KPU provinsi yang bersengketa hadir dalam sidang. Arief menilai KPU tidak serius dalam menanggapi sengketa hasil pemilu yang diajukan oleh para pihak. 

Bahkan, ketidakseriusan itu, menurut Arief, terlihat sejak penanganan sengketa hasil pemilu presiden (pilpres) beberapa waktu lalu. (Z-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat