visitaaponce.com

Prabowo Minta Demokrat Siapkan Kader Terbaik

Prabowo Minta Demokrat Siapkan Kader Terbaik
Presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto(Dok Gerindra)

PRESIDEN terpilih Prabowo Subianto telah meminta Partai Demokrat untuk menyiapkan kader terbaiknya. Hal ini sebagai persiapan pembentukan kabinet.

"Demokrat memang diminta siapkan kader-kader dan kami siap sedang menyiapkan," ujar Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng, dalam diskusi virtual bertajuk 'Demokrasi Tanpa Oposisi', Sabtu (4/5).
Namun, Andi memastikan Prabowo belum menyampaikan secara gamblang ihwal porsi menteri. Sebab, Prabowo masih berupaya mendesain bentuk kabinet.

"Misalnya Kementerian Lingkungan Hidup apakah tetap bergabung dengan kehutanan atau berdiri sendiri, (lalu) seperti makan siang gratis dimana letaknya jadi pada desain kabinet," terangnya.

Andi menegaskan masih ada waktu panjang selama enam bulan untuk menggodok kabinet. Demokrat menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo dalam pembagian jatah menteri.

"Saya rasa Pak Prabowo sudah punya pikiran tentang posisi-posisi tertentu apa yang dibutuhkan kemampuan kapasitas apa jabatan tertentu," pungkasnya.

Secara terpisah, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengakui sudah ada diskusi pembagian menteri di koalisi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. AHY sendiri telah dilibatkan dalam diskusi tersebut.

"Ada (diskusi pembagian menteri)," ujar AHY di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. (Z-8)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat