visitaaponce.com

Raffi Ahmad Muncul di Bursa Pilgub Jawa Tengah, Masuk Radar Golkar

Raffi Ahmad Muncul di Bursa Pilgub Jawa Tengah, Masuk Radar Golkar
Artis Raffi Ahmad( MI / ADAM DWI)

SEJUMLAH nama digadang maju dalam Pemilu Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah. Nama Raffi Ahmad, artis berjuluk Sultan Andara itu mencuri perhatian menjadi salah satu bakal calon gubernur atau calon wakil gubernur yang akan bersaing di Pilkada 2024.

Sejumlah nama muncul dan digadang maju dalam Pemilu Gubernur (Pilgub) mendatang seperti Hendrar Prihadi (Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah/mantan Wali Kota Semarang), Sudaryono (Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah) Muhammad Yusuf Chudlori (Ketua DPW PKB Jawa Tengah), Dico Ganinduto (Bupati Kendal) dan Taj Yasin (Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah).

Di tengah ramainya nama-nama bakal calon Gubernur Jawa Tengah itu, Raffi Ahmad muncul dalam bursa persaingan di Pilgub mendatang. Bahkan beredar foto Raffi di sejumlah media sosial (medsos) dengan Dico Ganinduto yang bakal maju menjadi cagub-cawagub di provinsi ini.

Baca juga : Hanya Satu Pasangan Independen Antarkan Syarat Dukungan Pilgub Jakarta

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli mengungkapkan meskipun partai berlambang pohon beringin ini belum memutuskan bakal calon yang akan maju berkompetisi Pilgub Jawa Tengah mendatang, namun sejumlah nama telah masuk dalam radar dan menguji nama-nama itu dalam survei internal termasuk Raffi Ahmad.

"Kami masih menjalankan tahapan survei pemantapan penjaringan, kami sudah punya list nama-nama di setiap daerah, tapi tidak menutup kemungkinan bisa ada nama baru sehingga semuanya masih terbuka," ujar Ahmad Doli.

Dekan FISIP Universitas Diponegoro Teguh Yuwono menilai Dico Ganinduto dan Raffi Ahmad berpotensi merebut hati pemilih di Jawa Tengah, apabila maju di Pilgub mendatang, meskipun artis berjuluk Sultan Andara itu belum memiliki kinerja politik yang bagus karena belum memiliki pengalaman di dunia politik.

"Saya berpendapat keduanya yakni Dico Ganinduto-Raffi Ahmad punya potensi untuk mendapatkan hati dari pemilih Jawa Tengah," kata Teguh Teguh Yuwono. (AS/P-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat