visitaaponce.com

PDIP anak Evaluasi Pemilu saat Rakernas

PDIP anak Evaluasi Pemilu saat Rakernas
PDIP akan menggelar Rakernas yang berlangsung pada tanggal 24-26 Mei 2024 di Ancol, Jakarta(MI / Susanto)

PARTAI Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih belum dapat memastikan arah sikap politiknya setelah presiden Joko Widodo tidak lagi menjadi kadernya. 

Dalam rapat kerja nasional (Rakernas) PDIP yang akan digelar pekan ini, politisi PDIP Deddy Sitorus menjelaskan Rakernas akan menjadi pertemuan penting yang membahas arah sikap politik PDIP. 

Rakernas juga akan membahas situasi dinamika internal partai setelah pemilu 2024 juga evaluasi termasuk persiapan antisipasi menghadapi pemilihan kepala daerah.

Baca juga : Kepemimpinan Jokowi Dibahas di Rakernas PDIP

"Kami akan membahas pemilu kemarin secara umum lalu kita melihat situasi dinamika internal faktor yang mempengaruhi perolehan suara, lalu bagaimana faktor eksternal mengintervensi proses pemilu dan antisipasi terutama hadapi pilkada," ujarnya, Selasa (21/5).

Rakernas yang digelar di Jakarta disebut hanya untuk kepentingan internal yang dihadiri semua kader partai banteng dari seluruh daerah.

"Ini sudah internal partai jadi tidak mengundang penjabat lain termasuk ketum partai lain termasuk presiden dan wakilnya"

Baca juga : Rakernas PDIP: Konsekuensi Logis Sikap PDIP pada Jokowi

Dia mengungkapkan internal partai bergejolak setelah ada keinginan Joko Widodo untuk bertemu dengan Ketum PDIP Megawati Sukarnoputri. Para kader menyatakan ketidaksetujuannya jika terjadi pertemuan itu.

"Benar ada keinginan ketemu ibu Mega kami bergejolak tidak setuju. Wa di grup dan saluran komunikasi di internal kami bilang tidak usah dulu (ketemu). Maka di rakernas di persiapkan semua daerah kita internal saja dan DPP setuju kita bahas yang secara mendalam dan evaluasi bukan seremonial," paparnya. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat