visitaaponce.com

Alexander Sayangkan tidak Ada Eks Pimpinan KPK yang Jadi Pansel

Alexander Sayangkan tidak Ada Eks Pimpinan KPK yang Jadi Pansel
Logo KPK.(MI/SUSANTO)

WAKIL Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata menyayangkan tidak adanya mantan komisioner Lembaga Antirasuah yang menjadi anggota panitia seleksi (pansel) calon pimpinan (capim) KPK. Kebutuhan KPK dinilai bakal komplit terpenuhi jika ada eks komisioner jadi juri.

"Sayangnya enggak ada mantan pimpinan KPK sebagai anggota pansel capim KPK. Padahal kalau ada bisa memberikan gambaran sosok capim KPK seperti apa yang dibutuhkan sehingga upaya pemberantasan korupsi dipimpin oleh orang-orang yang tepat," kata Alex melalui keterangan tertulis, Kamis (30/5).

Meski begitu, Alex mendoakan para juri untuk bisa memilih sosok terbaik. Capim terpilih diharap memiliki integritas tinggi untuk bekerja di KPK.

Baca juga : Ini Daftar Pansel KPK, Tugas Rampung 24 Desember

"Semoga bisa bekerja dengan baik dan independen. Pilih capim KPK yang professional dan berintegritas," ucap Alex.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meneken surat keputusan penetapan panitia seleksi calon komisioner dan dewan pengawas KPK periode 2024-2029. Panitia seleksi (pansel) terdiri dari sembilan orang.

"Pansel KPK sudah saya tandatangani kemarin, sebelum berangkat (ke Sumatra Selatan), sudah saya tandatangani," kata Jokowi kepada wartawan di Musi Rawas, Sumatra Selatan, Kamis 30 Mei 2024. (Medcom/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat