visitaaponce.com

Rencana Presiden Berkantor di IKN Tetap Sesuai Jadwal

Rencana Presiden Berkantor di IKN Tetap Sesuai Jadwal
ilustrasi pengerjaan IKN(ANTARA FOTO/ Rivan Awal Lingga)

MENTERI Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan rencana Presiden RI Joko Widodo mulai berkantor di IKN pada Juli mendatang tetap sesuai jadwal. 

"Insya Allah. Kalau Juni ini air kita masuk, sekarang lagi diambil untuk pompanya. Tanggal 3 Juni diambil, tanggal 7 Juni sampai di Balikpapan, kita install. Mudah-mudahan akhir Juni, awal Juli siap," kata Basuki di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/6).

Basuki yang baru saja ditunjuk sebagai Plt Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) mengatakan adanya pergantian pimpinan Otorita IKN tidak akan berdampak ke pembangunan. Dari dana APBN sudah masuk hampir 80% untuk pembangunan fase 1 dan 2.

Baca juga : Kepala Otorita IKN Mundur, Jokowi Tunjuk Basuki Hadimuljono Jadi Plt

"Nanti Presiden ke IKN tidak di kamping lagi, tapi di rumah jabatan menteri," kata Basuki. Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan mengunjungi IKN pada Senin (3/6) hingga Rabu (5/6) untuk menghadiri groundbreaking terkait pembangunan investasi di sektor pendidikan dan kesehatan.

Sektor investasi dan status tanah, Basuki katakan memang perlu dipercepat. Dia yakin pergantian kepemimpinan di IKN tidak akan menurunkan kepercayaan investor, karena dia mampu menjelaskannya.

"Yang masih perlu dipercepat investasi karena status tanah dan kerja sama yang belum jelas," kata Basuki. (Try)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat