visitaaponce.com

Anggota dan Sekjen KPU Bersaksi dalam Sidang Lanjutan Dugaan Asusila Ketua KPU

Anggota dan Sekjen KPU Bersaksi dalam Sidang Lanjutan Dugaan Asusila Ketua KPU
Anggota dan Sekjen KPU Bersaksi dalam Sidang Lanjutan Dugaan Asusila Ketua KPU(MI/Tri Subarkah)

ANGGOTA Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Betty Epsilon Idroos serta Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPU RI Bernad Dermawan Sutrisno memberikan keterangannya dalam sidang lanjutan dugaan pelanggara kode etik terkait asusila oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari di Kantor Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Jakarta, Kamis (6/6). 

Ini merupakan sidang lanjutan setelah DKPP menggelar sidang perdana pada Rabu (22/5) lalu. Sebagaimana sidang sebelumnya, sidang kali ini juga berlangsung secara tertutup. Selain Betty dan Bernad, sejumlah staf KPU RI juga tampak hadir dalam ruang sidang sebagai pihak terkait.

Sidang dipimpin langsung oleh Ketua DKPP Heddy Lugito dengan didampingi Muhammad Tio Aliansyah, Ratna Dewi Pettalolo, J Kristiadi, dan I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi sebagai anggota majelis.

Baca juga : DKPP Lanjutkan Sidang Dugaan Asusila Ketua KPU Awal Juni

"Dengan ini saya nyatakan dibuka dan tertutup untuk umum," kata Heddy saat membuka sidang di Kantor DKPP, Jakarta, Kamis (6/6).

Dalam sidang kali ini, pengadu yang merupakan perempuan anggota panitia pemilihan luar negeri (PPLN) berinisial CAT juga datang dengan didampingi kuasa hukumnya, yakni Aristo Pangaribuan dan Maria Dianita Prosperiani.

Menurut Sekretaris DKPP David Yama, agenda sidang kali ini adalah mendengarkan keterangan dari para pihak, baik pengadu, teradu, saksi, maupu pihak terkait. (Tri)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat