visitaaponce.com

KPK Rahasiakan Lokasi Harun Masiku agar Tak Hambat Pemburuan

KPK Rahasiakan Lokasi Harun Masiku agar Tak Hambat Pemburuan
Juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri.(Dok. Antara)

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan telah mendapatkan informasi baru soal keberadaan buronan Harun Masiku. Namun, Namun, KPK memilih merahasiakan data yang diterimanya itu untuk menjaga proses pemburuan mantan kader PDIP itu.

“Kalau proses pencarian kan berulang kali kami tidak bisa sampaikan secara teknis, mau di dalam atau luar negeri,” kata juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis, 6 Juni 2024.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK itu memastikan pihaknya mendalami informasi apapun yang menjurus kepada keberadaan Harun. Sejumlah saksi juga sudah dipanggil untuk menajamkan pencarian.

Baca juga : Pencarian Harun Dicurigai Hanya Jadi Pengalihan Isu Politik

“Di mana pun keberadaan nya itulah yang sedang kami dalami dari beberapa pihak yang informasi ini kan informasi baru ya,” ujar Ali.

Sebelumnya, KPK sudah mengirimkan surat panggilan pemeriksaan kepada Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. Dia bakal dimintai keterangan dalam kasus suap buronan Harun Masiku awal pekan depan.

“Yang bersangkutan dipanggil sebagai saksi untuk hadir di Gedung Merah Putih KPK pada Senin, 10 Juni 2024,” kata juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Kamis, 6 Juni 2024.

Baca juga : Dalami Lokasi Harun Masiku, KPK akan Panggil Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Kepala Bagian Pemberitaan KPK itu menjelaskan Hasto berstatus sebagai saksi dalam perkara ini. Pemeriksaan untuknya dijadwalkan dimulai pukul 10.00 WIB.

“Kami berharap yang bersangkutan hadir sesuai jadwal pemanggilan dimaksud,” ujar Ali.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat