visitaaponce.com

Penumpang KRL Diperkenankan Buka Puasa di Dalam Kereta

Penumpang KRL Diperkenankan Buka Puasa di Dalam Kereta
Calon penumpang berjalan menuju rangkaian kereta rel listrik (KRL) di Stasiun Manggarai, Jakarta.(Antara/Aprilio Akbar)

Vice President Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menyatakan, selama Ramadan, ada aturan khusus yang diberlakukan di dalam perjalanan kereta rel listrik (KRL) Commuterline.

Para pengguna KRL diperkenankan berbuka puasa di dalam gerbong pada waktu-waktu yang ditentukan.

"Saat masuk waktu berbuka puasa, para pengguna yang sedang dalam perjalanan menggunakan Commuterline diperbolehkan membatalkan puasa dengan makanan dan minuman ringan hingga satu jam setelah waktu berbuka puasa," ujar Anne melalui keterangan tertulis, Kamis (23/3).

Baca juga: MRT Jakarta Terapkan Aturan Berbuka Selama Ramadan

Ia mengatakan, saat azan tiba, petugas akan menyampaikan informasi kepada para penumpang. Pihak Commuter juga mengimbau para pengguna untuk tetap disiplin menjaga kebersihan dan kenyamanan bersama dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Kami mengajak para pengguna untuk membatalkan puasa dengan makan dan minum secara tidak berlebihan. Hindari juga makan atau minum yang berbau menyengat," jelasnya.

Baca juga: Presiden Larang Pejabat Negara Gelar Buka Puasa Bersama

KAI Commuter juga mengajak para pengguna KRL untuk senantiasa menjalankan aturan dan syarat penggunaan KRL yang sudah ditetapkan sehingga perjalanan bisa berlangsung aman, sehat, dan nyaman. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat