visitaaponce.com

Serba Rp5.000, Jajanan Khas Ramadan Pemuas Dahaga

Serba Rp5.000, Jajanan Khas Ramadan Pemuas Dahaga
Penjual jajanan(MGN/Rona Marina Nisaasari)

HARI pertama bulan Ramadan, tak sedikit penjual gorengan yang menjajakan makanan dan minuman khas buka puasa. Kebanyakan dari jajanan itu dijual dengan harga Rp5.000 saja untuk memuaskan dahaga. Seperti di daerah Pasar Impres, Kedoya Selatan, minuman berbagai rasa yang divariasi dengan cendol membuat puluhan orang mengantri untuk beli.

Salah satu penjual Candra mengaku omsetnya naik semenjak puasa pertama ini dibanding hari-hari biasanya. Ia sampai mempekerjakan tujuh orang untuk melayani para pembeli.

"Untungnya rame banget hari ini. Ya kalau enggak begini, anak buah saya mau dibayar pakai apa nanti. Ini buat masyarakat menengah ke bawah. Sampai pada antri begitu. Cari uang harus maksimal," kata Candra kepada Media Indonesia, Kamis (23/3).

Baca juga: Bazar Takjil di Benhil Terima Pembayaran Digital

Dagangan Candra yang dijual sangat terjangkau ini, memiliki berbagai delapan macam rasa mulai dari rasa alpukat, mangga, sirsak, kurma, cendol, es campur, capucino, dan taro. Dari pukul 17.00 WIB hingga pukul 18.15 WIB animo masyarakat yang mengantri tak ada habisnya. Bahkan per orang bisa membeli paling banyak hingga enam botol.

Dagangan serba Rp5.000 juga di perjual belikan di daerah Jelambar, Grogol, Petamburan, Jakarta Barat yang menarik masyarakat dengan menyajikan sembilan warna pada minumannya.

Baca juga: Hanya Ada saat Ramadan, Ini Keunikan Pasar Wadai di Kalimantan Selatan

Tim Media Indonesia juga memantau juga ke daerah Taman Al-Amanah, Petamburan. Disana berbagai makanan ada. Mulai dari otak-otak, sosis bakar, seblak, teh Thailand, dan lain sebagainya.

Dipojok sebelah kanan, seorang Ibu paruh baya, Wartiti (61 tahun), dengan penuh senyuman menawarkan petasan khas Ramadan. Mulai dari kembang api dengan harga beragam, untuk ukuran besar dibandrol dengan harga Rp10.000, ukuran sedang Rp7.000 dan paling kecil seharga Rp3.000 saja.

"Sini Mbak, murah aja kok ini. Paling bagus yang gede nih. Anak-anak pada suka, habis tarawih suka langsung diserbu. Apalagi nanti kalau udah takbiran ya. Hehehe," tutur Wartiti.

Selanjutnya, seperti di Pasar Bendungan Hilir (Benhil), pasar Kemiri juga para pedagang tampak menggelar berbagai macam makanan dan minuman khas berbuka puasa, mulai dari jajanan pasar hingga kolak dan es pisang ijo. Para pembeli pun mengaku merasa puas, selain mudah dicari, harganya juga sangar terjangkau. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat