visitaaponce.com

Bakti Sosial Ramadan Pika-PI Group Sasar Tenaga Alih Daya

Bakti Sosial Ramadan Pika-PI Group Sasar Tenaga Alih Daya
Bakti Sosial Ramadan 1444 H Pika-PI Group dan Pika anak perusahaan.(Dokumentasi pribadi.)

MENYAMBUT bulan suci Ramadan 1444 H, Perkumpulan Istri Karyawan Pupuk Indonesia Group (Pika-PI Group) menggelar bakti sosial dalam dua tahap dengan konsep dan sasaran berbeda. Sasarannya ialah tenaga alih daya (outsourcing) dan yayasan yatim piatu yang dilaksanakan di kantor pusat Pupuk Indonesia, Jakarta.

Wakil Ketua Umum sekaligus Ketua Bidang Sosial Pika-PI Group Ria Nugroho Christijanto mengatakan bahwa bakti sosial tahun ini selain melibatkan anggota internal juga bekerja sama dengan Perkumpulan Istri Karyawan Pupuk Indonesia Utilitas (Pika PIU).

"Bakti sosial pertama melibatkan lingkungan internal Pika-PI Group yang dilaksanakan oleh Bidang Kerohanian. Bakti sosial ini melibatkan donasi swadana dengan sasaran internal. Penggalangan donasi melalui rekening Bidang Kerohanian terkumpul Rp95 juta dan dibelanjakan untuk 160 paket bingkisan Ramadan dan uang ketupat yang diberikan kepada tenaga alih daya (outsourcing) yang meliputi tenaga driver, cleaning service, office boy & girl, maintenance, serta security di lingkungan kantor Pupuk Indonesia," ujar Ria Nugroho saat membuka acara seremonial Bakti Sosial Pika-PI Group, Senin (10/4). 

Baca juga: BPKH Salurkan Bantuan Progam Kemaslahatan Senilai Rp15 Miliar

Ria menjelaskan bahwa bakti sosial kedua berkolaborasi dengan Pika anak perusahaan, PIU. Melalui rekening Bendahara Pika-PI Group, tercatat dana yang terkumpul sebesar Rp65 juta dan diberikan kepada Yayasan Al-Fath Al-Ulyah yang berlokasi di Kecamatan Larangan, Tangerang, Banten. "Dana yang disalurkan digunakan untuk keperluan operasional yayasan seperti keperluan perbaikan sekolah, pembelian perlengkapan dan peralatan masjid yang dibutuhkan, serta uang saku 50 anak yatim piatu," ungkap Ria Nugroho. 

Melalui Ria Nugroho, Pika-PI Group berharap yang disalurkan dalam kegiatan bakti sosial ini dapat dimanfaatkan dengan amanah dan dapat membantu memenuhi kebutuhan yayasan maupun para pegawai tenaga alih daya (outsourcing). "Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh partisipan yang mendukung kelancaran acara ini juga kepada Pika PIU yang mempersiapkan dan menyalurkan bantuan kepada Yayasan Al-Fath Al-Ulyah. Semoga yang telah kita kerjakan hari ini, mendapat rida dari Allah SWT," tutupnya. (RO/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat