visitaaponce.com

Kolaborasi Bidang Outsourcing, MKB Gandeng PBN untuk Dukung Proyek di IKN

Kolaborasi Bidang Outsourcing, MKB Gandeng PBN untuk Dukung Proyek di IKN
PT Mitra Kuat Berjaya (MKB) dan PT Pandu Berdarma Nusantara (PBN) melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama di Jakarta Kamis (30/11)(Ist)

PANDEMI Covid-19 yang sudah mulai hilang telah menjadikan negara–negara di dunia kembali bangkit dari keterpurukan bisnis.

Tahun 2023 merupakan tahun untuk semua negara termasuk Indonesia yang merasakan dalam kehidupan ekonomi kembali stabil dan normal.

Dalam menyambut kebangkitan perekonomian, PT Mitra Kuat Berjaya (MKB) melakukan beragam inovasi dalam upaya menciptakan berbagai kemudahan dan kecepatan.

Baca juga: Kemenkominfo Sosialisasikan IKN Lewat Pertunjukan Voice of Nusantara

PT Mitra Kuat Berjaya (MKB) dan PT Pandu Berdarma Nusantara (PBN) melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) di Jakarta Kamis (30/11).

PKS tersebut ditandatangani Direktur MKB Rifky Wanda Gustama dan Direktur PBN Hanan Agustin yang disaksikan Manager Operasional PBN Alif Rizky Saputra dan Head Regional MKG Ahmad Fauzi Batubara dan Fikri Hidayat.

Terkait penandatanganan PKS, Direktur MKB Rifky Wanda Gustama, mengatakan keuntungan atau manfaat yang diberikan PBN ke MKB seperti menghemat biaya operasional, mengurangi risiko perusahaan terhadap kewajiban terkait ketenegakerjaan, dan fleksibilitas dalam mengisi posisi karyawan tertentu.

Baca juga: Belanja 7 Sektor Prioritas APBN 2024 Capai Rp2.259 Triliun. Untuk IKN Rp40,6 T

“Dengan adanya IKN (Ibu Kota Nusantara), para karyawan MKB yang ada di IKN akan diperluas dan diperbanyak untuk bisnis dan untuk mempermudah memonitoring para karyawan outsourcing dalam melakukan kegiatan seperti absensi, cuti, izin sakit dan lainnya PBN akan men-support dengan menggunakan sistem yang sudah di uji coba,” ujar Direktur MKB Rifky Wanda Gustama.

Dalam mendukung pembangunan IKN dan sarana pendukungnya, MKB membantu untuk menyediakan karyawan untuk marketing, sopir, office boy dan lainya.

Dalam operasionalnya, MKB menggandeng PBN untuk mendistribusikan karyawan outsourching di kawasan IKN, Penajam Paser Utara, Kaltim.

Baca juga: Pembangunan IKN Kerek Industri Properti dan Semen Tanah Air

Untuk menangani permasalahan pelaporan dan memberikan solusi serta memberikan perlindungan terhadap pelapor pelanggaran karyawan, PBN menggunakan system whistleblowing.

PBN ingin memberikan pelayanan dan keamanan bagi MKB dengan strategi-strategi yang sudah diuji semua.

PT Pandu Berdarma Nusantara (PBN) adalah perusahaan bidang umum yaitu jasa, konstruksi, pembelian dan lainnya  memulai kerja sama dengan beberapa perusahaan di Indonesia berupa kerja sama dalam bentuk outsourcing. (RO/S-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat