visitaaponce.com

Jemaah Masjid Al-Falah Sigli Salurkan Bantuan Rp248 Juta untuk Korban Perang di Gaza

Jemaah Masjid Al-Falah Sigli Salurkan Bantuan Rp248 Juta untuk Korban Perang di Gaza
Inisiator Peduli Palestina Masjid Al-Falah Sigli, Pidie, Aceh, Teungku Amri Fatmi Anziz, menerima sumbangan untuk korban perang di Gaza(MI/Amir)

JEMAAH salat Masjid Al-Falah Sigli, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, menyalurkan bantuan  Rp248.333.000 untuk korban perang di Gaza, Palestina. Bantuan uang tunai itu sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan sesama muslim di bulan Ramadan

Inisiator peduli Palestina Jemaah Masjid Al-Falah Sigli, yang juga Da'i Internasional, Teungku Amri Fatmi Anziz, Senin (11/3) mengatakan, sumbangan itu diharapkan segera dapat dinikmati warga Gaza dan anak-anak korban kelaparan di sana. 

Dikatakan Teungku Amri Fatmi, kalaupun bantuan itu sulit dipasok lewat jalan darat karena terhalang blokade, diharapkan dapat didistribusikan melalui jalur udara. Apalagi kebutuhan bahan makanan dan obat-obatan bagi warga korban perang tidak berdosa itu sekarang sangat mendesak.

Baca juga : Ramadan Tiba, Warga di Jalur Gaza Tetap Menderita

"Harapan kita warga Gaza juga dapat menunaikan ibadah puasa sebagaimana umat muslim di dunia dan segera terbebas dari kelaparan yang menimpa. Insya Allah kedamaian segera akan bersemi," tutur Teungku Amri, jebolan Doktoral Aqidah Filsafat Al-Azhar Asy-Syarif Mesir tersebut.

Bendahara Donatur Masjid Al-Falah Sigli, Aceh, M Yusuf Husin, kepada Media Indonesia mengatakan, dana sebesar Rp248.333.000 tersebut selain dari sumbangan jemaah Masjid juga termasuk dari Rp30.000.000 zakat dari hamba Allah setempat.

"Supaya lebih lancar pengiriman dan segera diterima untuk kebutuhan Ramadan warga Gaza, sudah kami salurkan melalui Rek. MER - C Indonesia. Mereka tentu sudah berpengalaman dan memiliki ekses langsung ke lokasi-lokasi membutuhkan disana" tutur lelaki yang akrab dipanggil Yusuf Eropa itu. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat