visitaaponce.com

Ragnar Oratmangoen Mengaku Menikmati Ramadan Pertama di Indonesia

Ragnar Oratmangoen Mengaku Menikmati Ramadan Pertama di Indonesia
Ragnar Oratmangoen (kanan) usai resmi menjadi WNI(Instagram @0ratmangoen)

PEMAIN timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen mengaku menikmati suasana Ramadan pertamanya di Indonesia.

Penyerang, yang baru bersumpah setia menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), Senin (18/3) malam, mengatakan sangat menikmati menjalankan ibadah puasa di Indonesia karena mempunyai banyak rekan setim yang juga berpuasa.

"Ya, itu adalah hal yang baik saya mendengar banyak orang di tim yang adalah muslim. Jadi, bagi saya ini adalah alasan yang baru," kata Ragnar, Selasa (19/3).

Baca juga : Ini Tips Lancar Berpuasa Bagi Ibu Menyusui

Pesepak bola yang bermain untuk klub Eredivisie Fortuna Sittard itu mengatakan mempunyai rekan satu tim yang berpuasa adalah sesuatu hal yang istimewa bagi dirinya.

"Biasanya saya berada di tim dengan dua atau tiga atau empat pemain yang berpuasa Ramadan dan sekarang kami bersama dengan sebagian besar pemain. Jadi, ya itu adalah hal yang istimewa," ungkap Ragnar.

Ia lalu mengatakan merupakan keistimewaan dapat mendengar adzan kapanpun dan dimanapun selama berada di Indonesia. Hal itu cukup asing baginya selama berkarier di Belanda.

Baca juga : Ini Frekuensi Minum Kopi dan Teh Agar tidak Mengganggu Puasa Anda

"Ya, bagi saya pertama kali saya mendengarnya saat saya berlatih disini," ucapnya.

"Saya berlatih atau kami telah berlatih dan saya mendengar adzan, dan bagi saya itu adalah hal yang sangat indah dan juga untuk mengalami dan mendengarnya dengan berdoa dengan suara, itu sangat sangat menarik untuk mendengarnya," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ragnar bercerita perjalanannya menjadi seorang mualaf.

Dulunya, ia adalah penganut agama Kristiani dan kemudian memutuskan untuk memeluk agama Islam pada usia 15 tahun ketika ia kerap diajak temannya untuk pergi ke masjid.

"Pada saat itu, mereka membawa saya ke masjid, mengajarkantentang Tuhan dan agama, dan bagaimana itu bisa membantu Anda dalam hidup. Itu menyentuh saya dan membiarkan saya membuat keputusan untuk menjadi muslim," pungkasnya. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat