visitaaponce.com

98 Pos Pengamanan Lebaran 2024 Didirikan Polda Papua

98 Pos Pengamanan Lebaran 2024 Didirikan Polda Papua
Operasi Ketupat Cartenz-2024 akan melibatkan 3.548 personel gabungan dan mendirikan 98 pos pengamanan.(Dok.MI)

SEBANYAK 3.548 personel gabungan yang ditempatkan pada 98 pos pengamanan (Pospam) didirikan Polda Papua selama lebaran 2024.

"Operasi Ketupat Cartenz-2024 akan melibatkan 3.548 personel gabungan dan mendirikan 98 pos pengamanan. Tujuan utama dari operasi ini adalah menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama perayaan Idulfitri 1445 Hijriah," kata Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Papua Kombes Yosi Muhamartha saat memimpin rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka Operasi Ketupat Cartenz-2024. 

Yosi berharap melalui Operasi Ketupat Cartenz-2034, semua pihak dapat bekerja sama secara kolaboratif. Guna memastikan keamanan selama perayaan Idulfitri.

Baca juga : Polri Turunkan 148.211 Personil dalam Operasi Ketupat 2023

Menurutnya, Operasi Ketupat Cartenz-2024 akan fokus pada penekanan angka kriminalitas, penindakan pelanggaran lalu lintas, serta menjamin kelancaran perayaan Idulfitri 1445 Hijriah. Yosi menekankan pentingnya sinergi antara Polri, TNI, Pemerintah Daerah, dan seluruh elemen masyarakat dalam mengamankan perayaan Hari Raya Idulfitri ini.

"Dalam menangani berbagai kasus yang mungkin terjadi di wilayah hukum Polda Papua, diperlukan sinergi yang kuat antara berbagai pihak untuk menjaga ketertiban selama perayaan Idulfitri," ungkapnya.

Irwasda menyebut Operasi Ketupat Cartenz yang setiap tahun digelar ini perlu dijalankan dengan serius. Guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Papua dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idulfitri 1445 Hijriah.

Rapat ini dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polda Papua, serta perwakilan dari berbagai instansi terkait seperti Dinas Perindagkop Provinsi Papua, Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Dinas Perhubungan Provinsi Papua. Lalu, Jasa Raharja Provinsi Papua, BMKG Provinsi Papua, serta perwakilan dari berbagai Ormas di Provinsi Papua. (Z-3)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat