visitaaponce.com

Guardiola Stones dan Laporte Masa Depan Pertahanan City

Guardiola: Stones dan Laporte Masa Depan Pertahanan City
Aymeric Laporte(AFP/GENYA SAVILOV)

PEP Guardiola menyebut duet lini belakang Manchester City John Stones dan Aymeric Laporte berpeluang menjadi yang terbaik di Liga Primer Inggris pada masa yang akan datang.

Laporte, 24, secara mengejutkan menjadi andalan Manchester City saat mereka masih belum terkalahkan di awal musim Liga Prime Inggris dengan bermain di setiap menit laga the Citizen menjalang laga melawan Southampton.

Dalam beberapa laga terakhir, Laporte sukses menjalin kerja sama dengan gelandang Inggris, Stones. Kerja sama kedua pemain yang sama-sama berusia 24 tahun itu hanya kebobolan tiga gol dalam 10 laga pertama pada musim ini, terbaik di Liga Primer Inggris.

Jika dua laga Piala Liga dan laga Community Shield dihitung, klub besutan Guardiola itu hanya kebobolan tiga gol dalam 13 laga.

Baca juga: Kans Besar City Kukuhkan Posisi

Sepanjang sejarah Liga Primer Inggris, hanya Chelsea besutan Jose Mourinho pada musim 2004/05 yang kebobolan lebih sedikit di tahap yang sama--dua gol. Pada akhir musim, the Blues musim 2004-05 hanya kebobolan 15 gol sepanjang musim.

Menurut Guardiola dengan pemain veteran Vincent Kompany dan Nicolas Otamendi sebagai pelapis, duet Stones-Laporte bisa menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan untuk waktu yang lama.

"Itu adalah idenya. Klub ini ingin mempertahankan kedua pemain itu untuk waktu yang sama," ujar Guardiola.

"Meski begtiu, kami masih mempercayai Vincent dan Nico. Keduanya tahu harus berjuang untuk mendapatkan tempat di skuat utama," imbuhnya. (AFP/OL-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat