visitaaponce.com

Warga Inggris Ucapkan Selamat Tinggal untuk Jack Charlton

Warga Inggris Ucapkan Selamat Tinggal untuk Jack Charlton
Berbagai karangan bunga untuk mengenang pesepak bola legendaris Inggris Jack Charlton.(AFP/Peter Byrne)

RIBUAN orang memadati jalan di Kota Ashington, Selasa (21/7), untuk memberikan penghormatan terakhir untuk Jack Charlton yang mengantarkan Inggris menjadi juara Piala Dunia pada 1966 sebelum menjadi pahlawan di Irlandia kala menjadi pelatih timnas.

Warga memadati mantan kota tambang di timur laut Inggris itu, kota kelahiran Charlton yang meninggal dunia pada awal bulan ini di usia 85 tahun.

Warga juga berkumpul di Ballina, Irlandia, untuk mengucapkan selamat tinggal kepada pelatih yang memimpin timnas Irlandia ke dua final Piala Dunia pertama mereka.

Baca juga: Sterling Kirim Waftord ke Zona Degradasi

Warga di Ashington membuat mural bergambar Charlton dan mengajukan usulan agar menamai sebuah jembatan dengan nama mantan pesepak bola itu.

Karangan bunga dari adik Jack, Bobby, 82, yang juga merupakan anggota timnas Inggris di Piala Dunia 1966 bersama Jack diletakkan di atas peti jenazah yang dibawa berkeliling kota sebelum dikremasi.

Keluarga menyebut Bobby dalam kondisi tidak sehat sehingga tidak bisa hadir di upacara pemakaman sang kakak.

Peti jenazah Charlton dihiasi tiga syal yaitu timnas Inggris, timnas Irlandia, dan Leeds United, satu-satunya klub yang dibelanya. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat