visitaaponce.com

Morata Cetak Dua Gol, Juventus Menang di Kandang Dynamo Kiev

Morata Cetak Dua Gol, Juventus Menang di Kandang Dynamo Kiev
Pemain Juventus melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Dynamo Kiev di laga Liga Champions.(AFP/Sergei SUPINSKY)

DUA gol yang dicetak Alvaro Morata mengantarkan Juventus menang 2-0 di markas Dynamo Kiev dalam laga pembuka penyisihan Grup G Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, Rabu (21/10) dini hari WIB.

Hasil itu sekaligus membuat Andrea Pirlo mengawali tenor kepelatihannya di Liga Champions dengan kemenangan, menjawab keraguan yang dibebankan kepadanya setelah tertatih-tatih di awal musim Serie A.

Absennya Cristiano Ronaldo yang masih menjalani karantina karena baru-baru ini diketahui terinfeksi covid-19 memang tampak memengaruhi ketajaman lini depan Juventus.

Baca juga: Lazio Tekuk Dortmund, Akpa-Akpro Cetak Gol Debut

Juventus juga mengalami kerugian ketika Giorgio Chiellini harus meninggalkan lapangan lebih awal hanya 19 menit setelah pertandingan dimulai, membuatnya digantikan Merih Demiral.

Dejan Kulusevski hampir membuka keunggulan Juventus pada menit ke-35 dan mencatatkan diri sebagai pencetak gol termuda ketiga Si Nyonya Tua di Liga Champions, jika tembakannya tidak dihentikan oleh kiper Heorhii Bushchan.

Semenit selepas sepak lanjut babak kedua, Morata mencetak gol pertamanya untuk membawa Juventus memimpin dengan menyambar bola liar hasil tembakan Kulusevski yang tidak diantisipasi sempurna oleh Bushchan.

Tuan rumah tidak banyak bisa menciptakan peluang berarti dan pada menit ke-84, Morata malah berhasil mencetak gol keduanya dengan sundulan
menyambut umpan silang Juan Cuadrado untuk menceploskan bola mengolongi Bushchan.

Dynamo memiliki satu kesempatan bagus untuk mencetak gol balasan pada menit ketiga injury time lewat tembakan jarak jauh Serhiy Sydorchuk, tetapi kiper Wojciech Szczesny memastikan gawang Juventus tetap nirbobol dan mengamankan kemenangan 2-0 atas tuan rumah. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat