visitaaponce.com

Kalah dari Hertha, Schalke Gagal Menang di 30 Laga

Kalah dari Hertha, Schalke Gagal Menang di 30 Laga
Para pemain Hertha Berlin melakukan selebrasi usai meraih kemenangan di laga Bundesliga atas Schalke.(AFP/Annegret HILSE)

HERTHA Berlin memperpanjang penderitaan Schalke 04 setelah melumat tamunya itu dengan skor meyakinkan 3-0 dalam laga putaran ke-14 Bundesliga yang dimainkan di Stadion Olimpiade, Berlin, Minggu (3/1) dini hari WIB.

Dengan kekalahan itu, Schalke kini sudah menjalani 30 pertandingan tanpa merasakan kemenangan, torehan yang menjadi pil pahit bagi Christian Gross yang melakoni debutnya melatih Die Koenigsblauen.

Schalke, yang musim ini sudah merasakan 10 kekalahan, lengket di dasar klasemen dengan koleksi empat poin. Sedangkan, Hertha (16) naik ke urutan ke-12.

Baca juga: Bayer Leverkusen Takluk dari Eintracht Frankfurt

Kiper Schalke Ralf Fahrmann sudah harus bekerja keras untuk menahan sepakan jarak jauh Marvin Plattenhardt pada awal laga. Mereka coba membalas melalui upaya akrobatik Matthew Hoppe yang masih dapat diredam kiper Alexander Schwolow.

Schalke, awalnya, mampu mengimbangi permainan tuan rumah dan beberapa kali menebar ancaman serius. Namun, mereka harus kemasukan pada menit ke-36, saat tembakan Matheus Cunha dapat ditahan di kotak penalti namun pemain pinjaman Arsenal Matteo Guendozi bergerak cepat menyambar bola untuk mengarahkannya ke sudut jauh gawang.

Kiper Fahrmann mampu menahan upaya serupa dari Guendozi pada awal babak kedua. Tetapi, ia tidak berdaya mencegah gawangnya kemasukan untuk kedua kalinya pada menit ke-52. Cunha menggiring bola dari tengah dan mengoperkan kepada Vladimir Darida yang berada di sisi kanan. Pemain Rep Ceko itu kemudian dengan tenang mengumpankan kembali bola ke tengah, untuk disambut sepakan Jhon Cordoba menembus gawang Schalke.

Cordoba masih sempat mengancam pada menit ke-66. Kali ini tembakan jarak dekatnya dapat ditahan pemain bertahan Schalke Matija Nastatic.

Gol penutup baru tercipta pada menit ke-80. Pemain pengganti Krzysztof Piatek menutup kemenangan Hertha melalui penyelesaian tenang satu lawan
satu dengan kiper, setelah menerima umpan terobosan Darida. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat