visitaaponce.com

DAversa kembali Duduki Kursi Pelatih Parma

D'Aversa kembali Duduki Kursi Pelatih Parma
Roberto D'Aversa kembali menangani Parma menggantikan Fabio Liverani yang dipecat.(AFP/Miguel MEDINA)

KLUB Serie A Italia, Parma memutuskan kembali menggunakan jasa Roberto D'Aversa sebagai pelatih kepala. D'Aversa kembali ke kursi pelatih Parma empat bulan setelah dirinya dipecat dan digantikan Fabio Liverani.

D'Aversa menggantikan Liverani yang dipecat setelah Parma terjerembab di posisi 18 klasemen setelah menelan empat kekalahan beruntun. Terakhir, Parma dibekap Atalanta 0-3, Rabu (6/1).

"Parma Calcio 1913 dengan gembira mengumumkan Roberto D'Aversa kembali menempati posisi pelatih," jelas Parma dalam pernyataaannya.

D'Aversa, 45, tidak menangani tim sejak Parms memecatnya pada 23 Agutus 2020 lalu. Ia dipecat setelah Parma hanya mampu menang empat kalai dalam 13 laga sejak kompetisi kembali bergulir usai terhenti akibat pandemi Covid-19.

Musim lalu, kinerja D'Aversa sebetulnya tidak buruk. Ia sempat membawa Parma berada di tujuh besar selama berpekan-pekan sebelum akhirnya harus puas finis di posisi ke-11 di akhir musim.

Liverani sendiri bertugas di Parma sejak awal musim 2020-2021. Ia ditunjuk pada Agustus lalu menggantikan D'Aversa yang dipecat dan menyepakati kontrak dua tahun.

Namun, eks bos Lecce ini tak mampu membawa Parma bersaing di Serie A musim ini. Dari 16 laga yang dipimpin Liverani, Parma baru menang dua kali dan hanya sanggup mencetak 13 gol terendah ketimbang klub Serie A lain. (AFP/R-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat