visitaaponce.com

Sterling Tegaskan Inggris Siap Berlaga di 16 Besar Piala Eropa

Sterling Tegaskan Inggris Siap Berlaga di 16 Besar Piala Eropa
Penyerang timnas Inggris Raheem Sterling melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Rep Ceko di laga Piala Eropa.(AFP/Laurence Griffiths )

RAHEEM Sterling mengatakan Inggris siap berhadapan dengan tim mana pun di laga 16 besar Piala Eropa usai menjadi juara Grup D dengan kemenangan 1-0 atas Rep Ceko, Rabu (23/6) dini hari WIB.

Kemenangan di Stadion Wembley itu berarti Inggris akan menghadapi juara Piala Dunia Prancis, juara bertahan Portugal, atau Jerman di laga 16 besar.

Inggris dikritik karena penampilan tanpa greget mereka saat ditahan imbang tanpa gol oleh Skotlandia meski bisa meraih kemenangan dalam laga pamungkas Grup D melawan Rep Ceko.

Baca juga: McGregor Akui Skotlandia Kalah Kelas dari Kroasia

"Saya rasa banyak hal positif yang bisa diambil dari laga ini," ujar Sterling yang memborong dua gol yang dicetak Inggris sepanjang perhelatan Piala Eropa 2020.

"Kami mengencalikan permainan. Itu membuat kami memiliki lebih banyak opsi saay menyerang. Kami juga mampu menutup lubang dengan baik dan akhirnya bisa mencetak gol," lanjutnya.

Sterling kemudian memuji Jack Grealish dan Bukayo Saka yang dimainkan Gareth Southgate untuk menyegarkan skuat the Three Lions.

"Luar biasa memiliki pemain-pemain di sekitar Anda yang bisa membuat peluang mencetak gol. Pemain berbeda diperlukan di laga yang berbeda. Mereka berdua masuk dan membawa perubahan yang luar biasa."

"Jika Anda tidak kebobolan, Anda berpeluang menang. Yang terpenting, Anda bisa mencetak gol ke gawang lawan. Banyak orang kecewa pada kami terkait laga melawan Skotlandia namun kami tidak kebobolan."

"Yang terpenting adalah menjadi juara grup. Ini adalah turnamen dan laga berikutnya akan semakin sulit," lanjut penyerang Manchester City itu.

Sterling mengakui lawan berat telah menanti Inggris di babak 16 besar Piala Eropa, pekan depan.

"Mau tidak mau, kami akan menghadapi tim yang hebat. Itu akan menjadi tantangan bagi kami," pungkas Sterling. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat