visitaaponce.com

Sancho Ingin Persembahkan Gelar untuk Manchester United

Sancho Ingin Persembahkan Gelar untuk Manchester United
Jadon Sancho(Twitter @ManUtd)

JADON Sancho menegaskan tekad untuk membawa trofi kembali ke Manchester United setelah resmi bergabung dengan klub Liga Primer Inggris itu dari Borussia Dortmund seharga 73 juta pound sterling (sekitar Rp1,5 triliun).

Gelandang berusoa 21 tahun itu meneken kontrak selama lima tahun bersama Setan Merah dengan opsi perpanjangan kontrak satu tahun lagi.

Manchester United sudah puasa gelar sejak 2017 kala menjadi juara Liga Europa. Terakhir kali Setan Merah menjadi juara Liga Primer Inggris adalah di musim pamungkas Alex Ferguson, delapan tahun lalu.

Baca juga: Solksjaer Yakin Sancho Akan Bersinar Bersama Setan Merah

"Ini adalah sebuah kehormatan," ujar Sancho mengenai bergabung dengan Manchester United kepada laman daring resmi klub tersebut.

"Saat saya kecil, Manchester United adalah salah satu klub terbesar di dunia dan banyak memenangkan trofi."

"Itu adalah salah satu alasan saya datang ke Manchester, karena saya melihat perkembangan klub ini dan saya ingin menjadi bagian darinya. Menjadi bagian dari klub seikonik ini adalah mimpi menjadi kenyataan," lanjutnya.

Berbeda dengan banyak pemain muda Inggris lainnya, Sancho memilih melanjutkan kariernya dengan pergi ke luar negeri, bergabung dengan Dortmund di usia 17 tahun, setelah gagal menembus skuat utama Manchester City.

Gelandang itu pun menegaskan pengalaman selama empat tahun di Bundesliga, termasuk tampil di Liga Champions, saat membantu perkembangannya sebagai pemain.

"Itu membany saya tumbuh sebagau pemain dan saya memiliki pengalaman tampil di Liga Champions dan laga-laga penting," kata Sancho.

"Saya merasa saya telah tampil apik di laga-laga penting itu dan kini saya siap untuk tantangan yang lebih besar."

"Saya bertekad untuk mengantarkan Manchester United meraih trofi lewat gol dan assist saya," tambahnya. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat