visitaaponce.com

Arteta Ingin Nketiah Bertahan di Arsenal

Arteta Ingin Nketiah Bertahan di Arsenal
Penyerang Arsenal Eddie Nketiah(AFP/JUSTIN TALLIS)

MANAJER Arsenal Mikel Arteta mengatakan Eddie Nketiah memiliki masa depan di klub Liga Primer Inggris itu setelah dia mencetak gol untuk membantu The Gunners mengalahkan Leeds United dan mencapai perempat final Piala Liga, Rabu (27/10) dini hari WIB.

Gol pertama Arsenal dicetak Calum Chambers yang baru masuk menggantikan Ben White pada menit ke-55 yang memecah kebuntuan.

Kemudian, pada menit ke-69, Arsenal menggandakan keunggulan lewat gol Nketiah.

Baca juga: Kalahkan Leeds, Arsenal Melaju ke Perempat Final Piala Liga

"Saya memiliki keyakinan penuh bahwa dia (Nketiah) akan menjadi pemain top dan mudah-mudahan itu terjadi di Arsenal,” kata Arteta.

"Saya senang memilikinya. Dia adalah pemain kami, saya sangat menghormatinya dan dari pihak saya, saya ingin dia bertahan," lanjutnya.

Nketiah kesulitan mendapat kepercayaan Arteta musim ini. Meski tidak mengalami cedera serius, Nketiah gagal menembus skuad The Gunners di sembilan partai Liga Primer Inggris 2021-22 dan cuma bermain dua kali di ajang Piala Liga.

Musim lalu, Nketiah juga sangat minim kontribusi. Meski membuat 29 penampilan di semua kompetisi, ia hanya mengumpulkan total 1.228 menit bermain, 413 menit di antaranya di Liga Primer Inggris.

Pemain berusia 22 tahun yang dikaitkan dengan kepindahan ke Crystal Palace, musim panas nanti, kontraknya akan habis pada akhir musim ini. Arteta berharap Nketiah bisa bertahan di Arsenal.

“Saya senang melihat penampilannya. Dia benar-benar pantas mendapatkannya," jelasnya.

Kemenangan atas Leeds memperpanjang tren positif Arsneal. The Gunners kini tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Menurut Nketiah, tren positif tersebut diraih berkat kerja keras seluruh pemain di setiap sesi latihan. Ia pun lega karena kerja keras rekan-rekannya kembali membuahkan kemenangan

"Saat ini, kami sedang berada dalam tren positif. Kami berhasil meraih hasil positif karena seluruh pemain selalu bekerja keras di setiap sesi latihan," kata Nketiah.

“Keputusan mengenai siapa yang akan bermain atau tidak ada di tangan manajer. Sebagai pemain, tugas utama kami adalah mempertahankan kerja keras ketika sedang berlatih,” lanjutnya.

Manajer Leeds Marcelo Bielsa  mengatakan timnyas sudah bermain bagus di paruh pertama. Sayangnya, itu tidak bisa dilanjutkan di babak kedua.

“Dan ini membuatnya sulit. Ketika Anda terus dan melewatkan peluang, itu selalu memberi kesempatan kepada lawan. Ketika Anda tertinggal, itu meningkatkan masalah, itu adalah hal yang perlu diatasi oleh tim," jelasnya. (BBC/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat