visitaaponce.com

Meski Bermain dengan 10 Pemain, Frankfurt Sukses Tundukkan Gladbach

Meski Bermain dengan 10 Pemain, Frankfurt Sukses Tundukkan Gladbach
Para pemain Frankfurt menyapa pendukung mereka usai mengalahkan Gladbach di laga Bundesliga.(Twitter @Eintracht)

TUAN rumah Borussia Moenchengladbach dipecundangi 2-3 oleh Eintracht Frankfurt, yang harus menuntaskan pertandingan dengan sepuluh pemain dalam laga pekan ke-16 Bundesliga di Stadion Borussia Park, Kamis (16/12) dini hari WIB.

Gladbach sempat memimpin lewat gol cepat Florian Neuhaus memanfaatkan umpan sundulan Joe Scally saat laga baru berusia enam menit.

Tim besutan Adi Huetter itu berusaha menambah keunggulan tetapi tembakan-tembakan Alassane Plea dan Kouadio Kone  bisa diamankan kiper Kevin Trapp.

Baca juga: Cologne Hadiahi Wolfsburg kekalahan Beruntun Keempat

Keunggulan Gladbach malah lenyap tepat pada menit-menit terakhir babak pertama ketika Rafael Borre melepaskan sontekan jarak dekat yang menyelesaikan umpan dari Jesper Lindstrom guna menaklukkan kiper Yann Sommer.

Lima menit memasuki babak kedua, Frankfurt balik merebut keunggulan melalui tembakan Lindstrom yang gagal diantisipasi Sommer.

Tuan rumah kembali membuat kedudukan imbang pada menit ke-54 melalui eksekusi penalti Ramy Bensebaini setelah Kone dijatuhkan Danny da Costa di dalam area terlarang.

Namun, skor imbang tidak bertahan lama, karena satu menit kemudian, Daichi Kamada merestorasi keunggulan Frankfurt menjadi 3-2 setelah memanfaatkan umpan terobosan Borre.

Frankfurt nyaris menambah keunggulan pada menit ke-58 bila saja tembakan Lindstrom tidak membentur tiang gawang.

Pertandingan terus berlangsung terbuka dan Gladbach mendapat keuntungan besar ketika penyerang Frankfurt, Tuta, diganjar kartu kuning kedua dan memaksa tim tamu melanjutkan pertandingan hanya dengan sepuluh pemain sejak menit ke-70.

Gladbach berusaha keras memanfaatkan situasi timpang itu, namun tembakan Christoph Kramer dan Matthias Ginter bisa dimentahkan Trapp.

Lini belakang Frankfurt terus bekerja keras dan disiplin meredam sejumlah peluang yang diciptakan Gladbach demi menjaga skor 3-2 bertahan hingga peluit tanda laga usai terdengar.

Hasil itu membuat Frankfurt untuk sementara naik ke posisi ketujuh klasemen dengan koleksi 24 poin, sedangkan Gladbach, yang menelan empat kekalahan beruntun, tertahan pada urutan ke-13 dengan 18 poin.

Kedua tim akan merumput lagi pada Sabtu (18/12) saat Frankfurt menjamu FSV Mainz di Deutsche Bank Park dan Gladbach bertandang ke PreZero Arena menghadapi TSG Hoffenheim. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat