visitaaponce.com

Jelang Laga Pamungkas Penyisihan Grup Piala Afrika, 12 Pemain Tunisia Positif Covid-19

Jelang Laga Pamungkas Penyisihan Grup Piala Afrika, 12 Pemain Tunisia Positif Covid-19
Para pemain Tunisia berlatih menjelang laga pamungkas Grup F Piala Afrika.(AFP/Issouf SANOGO)

PERSIAPAN Tunisia menjelang laga pamungkas babak penyisihan grup Piala Afrika melawan Gambia kacau balau ketika 12 peain dari 28 pemain mereka dinyatakan positif covid-19. Hal itu diungkapkan Federasi Sepak Bola Tunisia, Rabu (19/1).

Pemain andalan Tunisia Wahbi Khazi termasuk di antara pemain yang positif covid-19.

"Sore ini, sesi latihan hanya menampilkan 16 pemain yang tersisa saat pemain lainnya absen setelah dinyatakan positif covid-19," ungkap Federasi Sepak Bola Tunisia di laman Facebook mereka.

Baca juga: Tekuk Sudan, Mesir Lolos ke 16 Besar Piala Afrika

"Selasa lalu, tes covid-19 menyimpulkan Ali Maaloul, Aymen Dahmen, Ghailene Chaalali, Mohamed Ali Ben Romdhane, Wahbi Khazri, Ali Jemal, dan Mohamed Amine Ben Hmida harus mengisolasi diri," lanjut federasi itu.

Bek kanan Mohamed Drager telah pulih dari covid-19 dan Tunisia berharap lima pemain lainnya, yang dinyatakan posirtif covid-19 di awal Piala Afrika, akan telah negatif sebelum laga pada Jumat (21/1) dini hari WIB.

Tunisia, juara Piala Afrika 2004, butuh minimal hasil imbang untuk lolos ke babak 16 besar dari Grup F.

Elang Cartagena bangkit setelah kalah kontroversial 1-0 dari Mali di laga pembuka, setelah wasit meniup peluit lebih cepat, untuk mengalahkan Mauritania 4-0 di laga kedua. (AFP/OL-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat