visitaaponce.com

Kyle Walker Diskors Tiga Laga di Kompetisi Eropa

Kyle Walker Diskors Tiga Laga di Kompetisi Eropa
Bek Manchester City Kyle Walker(AFP/Ronny HARTMANN)

BEK Manchester City Kyle Walker diskors tiga pertandingan setelah menerima kartu meah dalam laga Liga Champions melawan RB Leipzig.

Bek kanan Inggris itu diusir wasit karena pelanggaran mengerikan terhadap penyerang Leipzig Andre Silva di menit ke-82 di laga penyisihan grup terakhir Liga Champions, 7 Desember lalu.

Skors yang dijatuhkan oleh Komite Disiplin UEFA, Jumat (28/1), itu berarti Walker dipastikan absen membea City di dua leg laga 16 besar Liga Champions melawan Sporting Lisbon.

Baca juga: Transfer Julian Alvarez ke Man City Tahap Finalisasi

UEFA menybut pelanggaran Walker itu sebagai 'penyerangan' di berkas dakwaan mereka.

Walker juga akan absen di laga leg pertama perempat fonal Liga Champions seandainya City melaju atau laga pertama kompetisi Eropa musim depan.

City kalah 2-1 dari Leipzig di laga itu namun mereka telah memastikan posisi mereka sebagai juara Grup A. Jadi, pelanggaran Walker itu sebenarnya tidak perlu.

Skorsing Walker berarti Pep Guardioola harus membayar mahal keptuusan menurunkan tim kuat dalam laga yang sudah tiak berarti.

"Kartu merah ini merugikan kami, terutama di babak 16 besar. Kyle Walker adalah pemain penting bagi kami dan kami rugi kehilangan dirinya. Saya harap dia belajar dari insiden ini," ujar Guardiola selepas laga melawan Leipzig.

City akan berhadapan dengan Sporting dengan laga leg pertama di Lisabon pada 15 Februari dan laga leg kedua di Stadion Etihad pada 9 Maret. (AFP/OL-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat