visitaaponce.com

Usai Kalahkan Kolombia 1-0, Peru Lolos ke Piala Dunia 2022

Usai Kalahkan Kolombia 1-0, Peru Lolos ke Piala Dunia 2022
Pemain Peru, Renato Tapia (kiri) dan pemain Kolombia, Luis Diaz, berebut bola pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.( Daniel MUNOZ / AFP)

TIM nasional Peru menjaga asa untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2022, setelah merebut kemenangan atas Kolombia 1-0 di babak kualifikasi zona CONMEBOL, Sabtu (29/1) dini hari WIB.

Pemain pengganti Edison Flores yang masuk menggantikan Sergio Pena di babak kedua memberikan kemenangan besar untuk Peru.

Mencetak gol pada menit ke-85, Flores membawa Peru meraih kemenangan ketiga berturut-turut, yang juga membuat skuadnya kini duduk di posisi keempat pada klasemen dengan meraih 20 poin.

Sepanjang pertandingan sejatinya Kolombia tampil mendominasi, tetapi gagal mencetak gol untuk pertandingan keenam kalinya berturut-turut. Berdasarkan data statistik Kolombia melakukan penguasaan bola sebesar 69% dengan Peru hanya 31%.

Pasangan veteran Radamel Falcao dan James Rodriguez sebenarnya tampil apik di babak pertama saat Kolombia melakukan serangan tanpa henti.

Baca jugaArgentina Kalahkan Cile di Laga Kualifikasi Piala Dunia

Bahkan di menit ke-11 mereka mendapat peluang melalui sepakan James Rodriguez. Namun sayangnya masih bisa diantisipasi oleh pertahanan Peru.

Peru dipaksa untuk bermain bertahan sepanjang babak pertama. Tim asuhan Ricardo Gareca itu hanya berharap pada serangan balik. Namun mereka tidak bisa melakukan serangan balik lantaran terus ditekan oleh Kolombia.

Meski Kolombia terus lancarkan serangan demi serangan, mereka tidak kunjung menjebol gawang Peru hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan. Hasilnya, babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Di menit ke-58 Kolombia nyaris menjebol gawang Peru, sayangnya sepakan yang dilesatkan Johan Mojica masih sedikit melenceng ke arah sisi kanan gawang.

Secara mengejutkan, Peru justru berhasil menjebol gawang Kolombia di menit ke-85. Flores sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangannya tidak dapat dibendung oleh Ospina. Peru unggul 1-0.

Tak menyerah, Kolombia terus melancarkan serangan namun sayang gol tidak kunjung tercipta untuk Kolombia hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan berbunyi, dan Peru pun menag dengan skor 1-0.

Adapun Empat tim teratas di klasemen lolos otomatis ke Qatar dan tim peringkat kelima masuk babak playoff guna melawan tim konfederasi Asia.

Brasil dan Argentina telah memastikan lolos ke Qatar, sedangkan Ekuador yang menempati posisi ketiga hampir pasti menyusul kedua negara itu.

Peru harus merebut kemenangan dalam pertandingan melawan Ekuador pada Rabu (2/2) jika mereka ingin melaju ke putaran final Piala Dunia. (Rif/AFP/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat