visitaaponce.com

Timnas AS dan Meksiko Akhirnya Raih Tiket Piala Dunia Qatar

Timnas AS dan Meksiko Akhirnya Raih Tiket Piala Dunia Qatar
Pemain Meksiko, Jesus Corona (kiri), berusaha menghindar dari jegalan pemain El Salvador, Kevin Reyes, di laga kualifikasi Piala Dunia 2022(ALFREDO ESTRELLA / AFP)

TIM nasional Amerika Serikat (AS) dan Meksiko meraih tiket putaran final Piala Dunia di Qatar zona CONCACAF, Kamis (31/3). Sementara Kosta Rika harus menjalani play-off untuk meraih tiket ke Qatarm

Meksiko lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 usai menang di laga terakhir 2-0 atas El Salvador. Tambahan tiga poin membuat Meksiko finis di peringkat kedua klasemen dengan 28 poin dari 14 pertandingan.

Timnas Meksiko kalah selisih gol dari Kanada yang sudah lolos dengan jumlah poin sama.

Sementara Timnas AS lolos meski kalah dari Kosta Rika 0-2. Mereka berada di peringkat ketiga klasemen akhir dengan raihan 25 poin, unggul selisih gol dari Kosta Rika.

Hasil ini membawa AS kembali ke Piala Dunia setelah gagal ke Piala Dunia empat tahun lalu di Rusia.

Baca juga: Selandia Baru Tinggal Butuh Satu Kemenangan untuk Lolos ke Piala Dunia

"Saya sangat bangga dengan grup ini. Ada sedikit perasaan aneh sekarang karena saya sangat benci kehilangan. Tapi saya sangat bangga dan saya tidak sabar untuk pergi ke Piala Dunia," kata bintang AS Christian Pulisic.

"Ini benar-benar seperti roller coaster. Tidak pernah mudah untuk turun dan bermain di negara-negara ini, kami tahu itu. Kami akan pergi ke Piala Dunia jadi kami harus bangga," tambahnya

Sementara itu, Kosta Rika yang finis di posisi keempat akan menjalani laga play-off melawan juara zona Oseania, Selandia Baru.

Kanada yang menjadi pimpinan klasemen menyelesaikan kualifikasi terakhir mereka dengan kekalahan 1-0 di Panama.

Undian grup Piala Dunia akan dilakukan pada Jumat (1/4). Nantinya, 32 negara akan terbagi pada delapan grup, di mana masing-masing grup berisikan empat tim, tersebar dari Grup A hingga Grup H. Dua tim terbaik tiap grup lolos ke fase 16 besar.

FIFA akan menetapkan 32 negara tersebut ke dalam empat Pot atau kategori berdasarkan koefisien peringkat dunia, sehingga satu Pot berisikan delapan tim. (Mal/AFP/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat