visitaaponce.com

Tanpa Messi, Argentina Menang 3-0 atas El Salvador dalam Pertandingan Persahabatan

Tanpa Messi, Argentina Menang 3-0 atas El Salvador dalam Pertandingan Persahabatan
Meskipun tanpa kehadiran Lionel Messi, Argentina tetap dominan di laga persahabatan melawan El Salvador, meraih kemenangan 3-0.(AFP)

ABSENNYA kapten Lionel Messi tidak melambatkan Argentina pada Jumat, ketika juara dunia tersebut memanaskan diri untuk bertahan sebagai juara Copa America dengan kemenangan persahabatan 3-0 atas El Salvador di Philadelphia.

Bek Cristian Romero membuka skor pada menit ke-16 dengan Enzo Fernández pada menit ke-42 dan Giovani Lo Celso pada menit ke-52 menyelesaikan kemenangan di Lincoln Financial Field, markas Philadelphia Eagles di NFL.

Messi, pemenang Ballon d'Or delapan kali yang kini membela Inter Miami Major League Soccer, dinyatakan absen dari pertandingan Jumat dan pertandingan persahabatan Argentina melawan Kosta Rika di Los Angeles pekan depan setelah mengalami cedera hamstring dalam kemenangan 3-1 Miami atas Nashville di Piala Champions CONCACAF, bulan ini.

Baca juga : Inter Miami Bermain Imbang 1-1 Melawan Newell's Old Boys di Laga Persahabatan

Pada malam yang dingin di Philadelphia, Argentina tidak membutuhkannya untuk nyaman memenangkan pertandingan persahabatan pertama mereka tahun ini melawan tim yang sekarang sudah menjalani 21 pertandingan tanpa kemenangan.

Romero adalah yang pertama menembus pertahanan tim yang dilatih David Doniga dari Spanyol, naik untuk menyundul masuk tendangan sudut yang diambil oleh Angel Di Maria.

Beberapa menit sebelum jeda, Di Maria menerima bola di sisi kanan lapangan dan mengatur Rodrigo de Paul, yang membalikkan bola ke arah Lo Celso yang mengarahkan bola ke Fernández yang menyundul masuk dari depan gawang.

Setelah jeda, giliran Lo Celso saat ia menyelesaikan koneksi brilian lainnya antara Di Maria dan Lautaro Martinez dengan tendangan kaki kiri.

Pertandingan tersebut melihat manajer Argentina, Lionel Scaloni, memanfaatkan kesempatan untuk memberikan menit bermain kepada para pemain muda Alejandro Garnacho dan Valentin Barco - bek kiri berusia 19 tahun yang ditandatangani oleh Brighton pada Januari yang mencuat di tim U-23 saat kualifikasi Olimpiade Paris. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat