visitaaponce.com

Community Shield Peluang Haaland Raih Gelar Perdana Bersama Manchester City

Community Shield Peluang Haaland Raih Gelar Perdana Bersama Manchester City
Erling Haaland(AFP/Beate Oma Dahle )

MANCHESTER City sudah memburu pemain bernomor 9 sejak topskor sepanjang masa mereka, Sergio Aguero, hengkang pada musim panas 2021. Setelah gagal merampas Harry Kane dari Tottenham Hotspur, akhirnya pilihan jatuh kepada ujung tombak Norwegia yakni Erling Haaland.

Kampiun Liga Primer Inggris itu menggelontorkan 51 juta pound demi mendapatkan striker 21 tahun tersebut yang mencetak 86 gol dalam 89 penampilan untuk Borussia Dortmund dan mengikuti jejak sang ayah, Alf Inge, dengan hijrah ke Cityzens di Etihad.

Haaland diprediksi akan mengobrak-abrik kancah sepakbola Britania dan Eropa di bawah arahan Pep Guardiola mengingat catatan golnya di klub dan negara. Tetapi kapan Haaland akan melakoni debutnya bersama Manchester City?

Manchester City masih dalam proses memfinalisasi rencana pramusim, dengan berbagai pemain tengah memenuhi panggilan negara atau menikmati libur musim panas usai menjuarai Liga Inggris 2021-2022. Sejauh ini, pasukan Guardiola baru merencanakan tiga uji coba.

Pertama, menghadapi klub asal Meksiko Club America di NRG Stadium di Houston, Texas, Amerika Serikat, pada 20 Juli. Jika tak ada jadwal domestik sebelumnya, dengan latihan akan kembali dimulai awal Juli, maka Haaland bisa melakoni penampilan pertama di bawah klub barunya di Negeri Paman Sam.

Manchester City bakal berencana untuk mengintegrasikan rekrutan teranyar mereka secepat mungkin sebelum kompetisi dimulai. Sebagai juara bertahan Liga Primer, Manchester City akan merampungkan pramusim dengan laga Community Shield kontra Liverpool di King Power Stadium, Leicester, pada 30 Juli.

Kontes ini bisa menjadi peluang Haaland meraih trofi pertama di sepakbola Inggris, sebelum Liga Primer dimulai sepekan kemudian. Manchester City baru akan tahu siapa yang akan mereka hadapi pertama ketika jadwal Liga Primer 2022-2023 diumumkan Kamis (16/6). (Goal/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat